Search for collections on Unika Repository

MENGUKUR KINERJA PERUSAHAAN AJINOMOTO SEMARANG DENGAN METODE BALANCED SCORECARD

SANTOSO, HANDOYO (2008) MENGUKUR KINERJA PERUSAHAAN AJINOMOTO SEMARANG DENGAN METODE BALANCED SCORECARD. Other thesis, Prodi Akuntansi Unika Seogijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
04.60.0044 Handoyo Santoso-COVER.pdf

Download (51kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
04.60.0044 Handoyo Santoso-BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[img] Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic)
04.60.0044 Handoyo Santoso-BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img] Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic)
04.60.0044 Handoyo Santoso-BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img] Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic)
04.60.0044 Handoyo Santoso-BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img] Text (BAB V)
04.60.0044 Handoyo Santoso-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04.60.0044 Handoyo Santoso-DAPUS.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
04.60.0044 Handoyo Santoso-LAMPIRAN.pdf

Download (36kB) | Preview

Abstract

Balance Scorecard merupakan suatu metode pengukuran yang menyediakan suatu kerangka komprehensif yang menterjemahkan visi dan strategi perusahaan ke dalam seperangkat pengukuran kinerja dan menterjemahkan misi dan strategi perusahaan ke dalam tujuan dan ukuran yang ditinjau dari empat perspektif, yaitu keuangan, pelanggan, proses bisnis internal, dan pembelajaran dan pertumbuhan. Menurunnya laba perusahaan Ajinomoto beberapa tahun belakangan diperlukan suatu alat ukur untuk yang cukup lengkap untuk mengevaluasinya. Balanced Scorecard dipilih sebagai alat ukur karena cukup lengkap yaitu mengukur aspek keuangan dan non keuangan. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang berasal dari data perusahaan dan juga data primer seperti kepuasan pelanggan dan kepuasan karyawan. Berdasarkan hasil penelitian ini diperoleh, penurunan kinerja yang terjadi pada perusahaan Ajinomoto dikarenakan kekurangmampuan perusahaan dalam memaksimalkan penjualan sehingga menyebabkan laba perusahaan menurun.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > Business Performance
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 14 Sep 2015 14:50
Last Modified: 14 Sep 2015 14:50
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/2665

Actions (login required)

View Item View Item