Aurelia, Christy Ingrid (2021) CREATIVE COMPOUND DI SEMARANG. Other thesis, Unika Soegijapranata.
|
Text
17.A1.0026-Christy Ingrid Aurelia-COVER_a.pdf Download (910kB) | Preview |
|
|
Text
17.A1.0026-Christy Ingrid Aurelia-BAB I_a.pdf Download (240kB) | Preview |
|
Text
17.A1.0026-Christy Ingrid Aurelia-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (12MB) |
||
|
Text
17.A1.0026-Christy Ingrid Aurelia-BAB III_a.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
17.A1.0026-Christy Ingrid Aurelia-BAB IV_a.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
17.A1.0026-Christy Ingrid Aurelia-BAB V_a.pdf Download (13MB) | Preview |
|
|
Text
17.A1.0026-Christy Ingrid Aurelia-BAB VI_a.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
17.A1.0026-Christy Ingrid Aurelia-BAB VII_a.pdf Download (546kB) | Preview |
|
|
Text
17.A1.0026-Christy Ingrid Aurelia-DAPUS_a.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text
17.A1.0026-Christy Ingrid Aurelia-LAMP_a.pdf Download (298kB) | Preview |
Abstract
Pada saat ini industri kreatif merupakan industry yang sangat berkembang. Bahkan industri ini disebut sebagai industry masa depan yang mana beberapa tahun belakangan telah turut menaikkan ekonomi di Indonesia. Di kota Semarang sendiri ada beberapa industri kreatif yang unggul yaitu fesyen, kuliner dan kriya. Ada pula industry yang sedang berkembang yaitu, fotografi, videografi, advertising, arsitektur, music, aplikasi dan game. Industri kreatif ini banyak diminati oleh anak muda yang memiliki ide – ide baru dan inovatif. Namun sayangnya banyak dari mereka yang terhambat akan biaya serta wadah dan fasilitas, sehingga belum bisa berkembang lebih lagi ataupun dikenal oleh masyarakat lebih lagi. Maka dari itu Creative Compound hadir sebagai wadah untuk berkembang dan sekaligus menjadi tempat bertemunya industry kreatif dengan customer secara offline / physical , karena tidak dipungkiri physical booth saat ini memiliki peran besar untuk membangun engagement dengan customer. Creative Compound ini tentu berbeda dengan Creative Hub. Creative Compound lebih fokus dalam memperluas consumer dari masing – masing industry yang ada didalamnya untuk mengembangkan industri tersebut. Sehingga Creative Compound bisa dikatakan seperti mall yang berisi industri kreatif lokal. Dalam mendesain Creative Compound, digunakan pendekatan desain generatif dimana dapat membuat arsitek bereksplorasi lebih lagi. Desain generatif adalah desain yang menggunakan bantuan algoritma sehingga dapat menghasilkan desain kreatif yang baru.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 720 Architecture |
Divisions: | Faculty of Architecture and Design |
Depositing User: | Mr Agung Tri Hartadi |
Date Deposited: | 23 Sep 2021 05:33 |
Last Modified: | 23 Sep 2021 05:33 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/26634 |
Actions (login required)
View Item |