SANJAYA, RIDWAN and Safitri, Melinda (2014) KARAKTER LOKAL INDONESIA UNTUK PENGEMBANGAN GAME DENGAN ADVENTURE MAKER. KARAKTER LOKAL INDONESIA UNTUK PENGEMBANGAN GAME DENGAN ADVENTURE MAKER.
Text
2013G2_SeminarNasional01pdf.pdf Restricted to Registered users only Download (871kB) |
Abstract
Game engine yang dimanfaatkan untuk pengembangan game sekarang ini telah berkembang dengan cepat. Sayangnya sampai saat ini, karakter yang banyak tersedia merupakan persediaan game engine masing-masing dan umumnya menggunakan profil orang-orang Amerika, Eropa dan Jepang. Hal ini merupakan salah satu kekurangan dalam pengembangan game berbasis lokal di Indonesia. Perlu adanya dorongan dalam pengembangan karakter lokal agar dapat membantu dalam pengembangan game di Indonesia. Tulisan ini akan menjelaskan mengenai usaha dalam menganalisa dan menghasilkan template dalam pembuatan karakter lokal yang memudahkan pembuat game tanpa latar belakang teknis komputer.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works |
Divisions: | Faculty of Computer Science > Department of Information Systems |
Depositing User: | ms F. Dewi Retnowati |
Date Deposited: | 30 Jul 2021 07:14 |
Last Modified: | 30 Jul 2021 07:14 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/26157 |
Actions (login required)
View Item |