PENGARUH E-COMMERCE TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA (STUDI KASUS: MAHASISWA UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG)

Airin, Marcella Retno (2021) PENGARUH E-COMMERCE TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA (STUDI KASUS: MAHASISWA UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG). Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
16.D1.0061-Marcella Retno Airin-COVER_a.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
16.D1.0061-Marcella Retno Airin-BAB I_a.pdf

Download (455kB) | Preview
[img] Text
16.D1.0061-Marcella Retno Airin-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB)
[img]
Preview
Text
16.D1.0061-Marcella Retno Airin-BAB III_a.pdf

Download (962kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16.D1.0061-Marcella Retno Airin-BAB IV_a.pdf

Download (676kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16.D1.0061-Marcella Retno Airin-BAB V_a.pdf

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16.D1.0061-Marcella Retno Airin-DAPUS_a.pdf

Download (477kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16.D1.0061-Marcella Retno Airin-LAMP_a.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh e-commerce yang terdiri dari kemudahan e-commerce, kegunaan e-commerce, kepercayaan dan norma subjektif terhadap minat berwirausaha. Dan diharapkan hasil dari penelitian ini dapat memberikan gambaran terhadap mahasiswa Unika Soegijapranata untuk memanfaatkan e-commerce sebagai sarana untuk menjualkan produk. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan dari penyebaran kuesioner dengan snow-ball sampling dan quota sampling. Sampel dalam penelitian ini terdapat 130 responden yang mengambil mata kuliah pengantar kewirausahaan atau kewirausahaan. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi liniear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan kemudahan e-commerce tidak berpengaruh signifikansi terhadap minat berwirausaha sedangkan ketiga variabel lainnya kegunaan e-commerce, kepercayaan dan norma subjektif memiliki pengaruh signifikansi terhadap minat berwirausaha. Kemudian secara simultan kemudahan e-commerce, kegunaan e-commerce, kepercayaan dan norma subjektif memiliki pengaruh signifikansi terhadap minat berwirausaha

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > Entrepreneurship
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 11 Jun 2021 04:22
Last Modified: 11 Jun 2021 04:22
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/25562

Actions (login required)

View Item View Item