Rosady, Betli Vertian (2021) PROSES INOVASI KERIPIK KENTANG PAPOY POTATO DARI SEGI KEMASAN (PACKAGING). Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.
|
Text
15.D1.0117-Betli Vertian Rosady-COVER_a.pdf Download (616kB) | Preview |
|
|
Text
15.D1.0117-Betli Vertian Rosady-BAB I_a.pdf Download (593kB) | Preview |
|
Text
15.D1.0117-Betli Vertian Rosady-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (633kB) |
||
|
Text
15.D1.0117-Betli Vertian Rosady-BAB III_a.pdf Download (219kB) | Preview |
|
|
Text
15.D1.0117-Betli Vertian Rosady-BAB IV_a.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
15.D1.0117-Betli Vertian Rosady-BAB V_a.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text
15.D1.0117-Betli Vertian Rosady-DAPUS_a.pdf Download (286kB) | Preview |
|
|
Text
15.D1.0117-Betli Vertian Rosady-LAMP_a.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Keripik merupakan salah satu jenis makanan ringan (snack) yang sering dikonsumsi sehari-hari oleh anak-anak hingga orang dewasa. Peluang industri makanan ringan keripik yang semakin digemari ini menghasilkan persaingan yang semakin ketat antar produsen keripik yang ada. Papoy Potato merupakan salah satu produsen keripik kentang di kota Semarang yang diketahu melalui survey awal perlu melakukan inovasi kemasan untuk mengatasi penurunan penjualan sejak awal tahun 2019. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menghasilkan inovasi kemasan yang sesuai dengan keinginan konsumen Papoy Potato yang dilakukan melalui 5 tahap inovasi, yaitu: Idea Generation, Opportunity Recognition, Idea Evaluation, Development, dan Commercialization. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data Deskriptif Kualitatif, dengan menggunakan metode purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 30 orang konsuen Papoy Potato yang sudah pernah membeli dan mengkonsumsi keripi kentang Papoy Potato sebanyak mininal dua kali. Berdasarkan survey dan analisa yang telah dilakukan, diperoleh hasil inovasi kemasan baru yang diminati dan sesuai dengan selera konsumen Papoy Potato. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan adanya peningkatan penjualan keripik kentang Papoy Potato setelah ada inovasi pada kemasan.Peningkatan lain yang perlu dilakukan adalah untuk mendaftarkan nomor PIRT, kode HALAL untuk lebih meyakinkan konsumen bahwa keripik kentang Papoy Potato layak dikonsumsi.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Production Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | mr AM. Pudja Adjie Sudoso |
Date Deposited: | 11 Jun 2021 02:06 |
Last Modified: | 11 Jun 2021 02:06 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/25545 |
Actions (login required)
View Item |