PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN MINAT BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA AKUNTANSI

DEWI, MARDHA KUSUMA (2008) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN MINAT BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA AKUNTANSI. Other thesis, Prodi Akuntansi Unika Seogijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
03.60.0095 Mardha Kusuma Dewi-Cover.pdf

Download (101kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.60.0095 Mardha Kusuma Dewi-BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[img] Text (BAB II)
03.60.0095 Mardha Kusuma Dewi-BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[img] Text (BAB III)
03.60.0095 Mardha Kusuma Dewi-BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text (BAB IV)
03.60.0095 Mardha Kusuma Dewi-BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[img] Text (BAB V)
03.60.0095 Mardha Kusuma Dewi-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
03.60.0095 Mardha Kusuma-Dapus.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
03.60.0095 Mardha Kusuma-Lampiran.pdf

Download (86kB) | Preview

Abstract

Prestasi belajar merupakan hasil dari proses belajar yang ditentukan oleh mahasiswa itu sendiri dalam waktu tertentu. Prestasi belajar berbeda hasilnya antara satu orang dengan orang yang lainnya dan tercatat sebagai nilai rapor atau indeks prestasi. Prestasi belajar seorang mahasiswa dipengaruhi oleh banyak faktor, yaitu : kecerdasan, bakat, konsep diri, minat, motivasi, lingkungan, dan sikap. Dalam penelitian ini penulis lebih menitikberatkan kecerdasan emosional dan minat belajar mahasiswa karena adanya teori-teori yang mendukung kuat kedua faktor tersebut. Penelitian ini menggunakan sampel mahasiswa akuntansi regular yang masih aktif tahun ajaran 2007/2008 dimana mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa tahun angkatan 2005 dan 2006 dan mahasiswa Universitas yang mempunyai tingkat akreditas A. Hasilnya ditemukan bukti bahwa kecerdasan emosional dan minat belajar yang baik belum tentu akan memberikan peningkatan terhadap prestasi belajar.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Emotional Intellegience
300 Social Sciences > 370 Education > Learning Interest
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 10 Sep 2015 20:00
Last Modified: 21 Sep 2016 05:18
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/2535

Actions (login required)

View Item View Item