SARWOKUSUMO, YENNY PROSES INOVASI PRODUK PARAM KOCOK MANNA CAIR MENJADI PARAM KRIM MANNA. Masters thesis, UNSPECIFIED.
|
Text (COVER)
18.D3.0031-YENNY SARWOKUSUMO - COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
18.D3.0031-YENNY SARWOKUSUMO - BAB I.pdf Download (281kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
18.D3.0031-YENNY SARWOKUSUMO - BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (705kB) |
||
|
Text (BAB III)
18.D3.0031-YENNY SARWOKUSUMO - BAB III.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
18.D3.0031-YENNY SARWOKUSUMO - BAB IV.pdf Download (917kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
18.D3.0031-YENNY SARWOKUSUMO - BAB V.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
18.D3.0031-YENNY SARWOKUSUMO - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (208kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
18.D3.0031-YENNY SARWOKUSUMO - LAMPIRAN.pdf Download (506kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui proses inovasi bisnis yang dilakukan produk Param Kocok Manna menjadi Param Krim Manna untuk membuka peluang bisnis baru. Populasi pada penelitian ini adalah orang yang pernah menggunakan param kocok dan sejenisnya. Sampel merupakan contoh atau himpunan bagian (subset) dari suatu populasi yang dianggap mewakili populasi tersebut sehingga informasi apa pun yang dihasilkan oleh sampel ini bisa dianggap mewakili keseluruhan populasi. Sampel dalam penelitian ini adalah sampel yang diambil dengan menggunakan metode non probabilitas. Sedangkan kuesioner diberikan kepada masyarakat Kota Semarang dan bersedia mengisi kuesioner yang berada di Citraland Mall Semarang Hasil penelitian ini adalah Pada proses inovasi untuk membuka bisnis baru pada tahap Idea Generation, ide inovasi bisnis Param Kocok Manna bermula dari pelanggannya. Pada tahap pertama ini dimulai dari mengetuk ide dari pelanggan (tapping the ideas of customers). Opportunity Recognition: menggunakan tools Buyer utility Map sebagai acuan untuk menentukan penerimaan konsumen terhadap ide inovasi Param Kocok Manna Menjadi Param Krim Manna. Idea Evaluation: berdasarkan pada hasil buyer utility map, yaitu tanggapan responden diperoleh hasil bahwa responden menginginkan produk yang praktis, berbentuk pasta, nyaman digunakan, mudah dibawa, tidak tumpah, dan lebih ekonomis sehingga dihasilkan konsep param krim Manna dalam kemasan tube kecil. Development: konsep kemasan tube yang kecil dengan ukuran 30 ml berwarna putih yang sangat mudah dibawa dengan panjang 10 cm diameter 3 cm material yang digunakan plastik serta tutup pembuka yang sangat mudah untuk dibuka hanya dengan sekali tarik dan ditutup dengan sekali pencet saja atau yang disebut dengan fliptop. Commercialization: Media pemasaran Param Krim Manna, konsumen mempunyai preferensi bahwa pemasaran online maupun pemasaran offline setuju untuk dilakukan
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Production Management |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 28 May 2021 02:44 |
Last Modified: | 28 May 2021 02:44 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/25319 |
Actions (login required)
View Item |