Pakunegoro, Niko Setiawan (2020) POLITEKNIK SENI DIGITAL BERSTANDAR INTERNASIONAL DI JAKARTA DENGAN PENDEKATAN GENERATIVE DESIGN. Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.
|
Text (Niko Setiawan P.-COVER)
16.A1.0011-Niko Setiawan P - COVER.pdf Download (505kB) | Preview |
|
|
Text (Niko Setiawan P. - BAB 1)
16.A1.0011-Niko Setiawan P - BAB I.pdf Download (266kB) | Preview |
|
Text (Niko Setiawan P.- BAB II)
16.A1.0011-Niko Setiawan P - BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
||
|
Text (Niko Setiawan P.- BAB III)
16.A1.0011-Niko Setiawan P - BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Niko Setiawan P. - BAB IV)
16.A1.0011-Niko Setiawan P - BAB IV.pdf Download (356kB) | Preview |
|
|
Text (Niko Setiawan P.- BAB V)
16.A1.0011-Niko Setiawan P - BAB V.pdf Download (621kB) | Preview |
|
|
Text (Niko Setiawan P.- BAB VI)
16.A1.0011-Niko Setiawan P - BAB VI.pdf Download (699kB) | Preview |
|
|
Text (Niko Setiawan P.- BAB VII)
16.A1.0011-Niko Setiawan P - BAB VII.pdf Download (390kB) | Preview |
|
|
Text (Niko Setiawan P.- DAFTAR PUSTAKA)
16.A1.0011-Niko Setiawan P - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (283kB) | Preview |
|
|
Text (Niko Setiawan P.- LAMPIRAN)
16.A1.0011-Niko Setiawan P - LAMPIRAN.pdf Download (648kB) | Preview |
Abstract
Seiring berkembangnya teknologi di era digital ini, mulai banyak perusahaan dalam negeri maupun internasional yang membutuhkan ketrampilan di bbidang digital, khususnya di bidang seni digital. Seni digital memiliki pengaplikasian yang luas, seperti pada bidang perfilman, industri game, maupun industri manufaktur. Negara-negara maju eperti Amerika Serikat dan Jepang telah mengenal produksi seni digital sejak lama, dan elah menghasilkan karya-karya yang membanjiri seluruh dunia, khususnya seperti film an game. Politeknik Seni Digital disini bertujuan untuk menjawab kebutuhan tersebut, dengan menyediakan sarana dan fasilitas untuk menggelar pendidikan tersebut. Jakarta ipilih berdasarkan minat dan pengetahuan masyarakat terhadap seni digital. Bangunan yang didesain menggunakan pendekatan creative space yang berfungsi mengakomodasi kebutuhan pengguna yang cenderung kreatif dan para anak muda generasi milenial maupun Z. Lalu, generative design disini berfungsi untuk menghasilkan berbagai lternative desain yang efisien.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 720 Architecture |
Divisions: | Faculty of Architecture and Design > Department of Architecture |
Depositing User: | ms F. Dewi Retnowati |
Date Deposited: | 27 May 2021 07:37 |
Last Modified: | 27 May 2021 07:37 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/25150 |
Actions (login required)
View Item |