Gunawan, Michael Wijaya (2020) PUSAT KOMUNITAS PEMAIN GAME ONLINE DI BSB CITY SEMARANG. Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.
|
Text (Michael Wijaya Gunawan COVER)
14.A1.0003-Michael Wijaya Gunawan COVER.pdf Download (249kB) | Preview |
|
|
Text (Michael Wijaya Gunawan BAB 1)
14.A1.0003-Michael Wijaya Gunawan BAB 1.pdf Download (214kB) | Preview |
|
Text (Michael Wijaya Gunawan BAB II)
14.A1.0003-Michael Wijaya Gunawan - BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (784kB) |
||
|
Text (Michael Wijaya Gunawan BAB III)
14.A1.0003-Michael Wijaya Gunawan - BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Michael Wijaya Gunawan BAB IV)
14.A1.0003-Michael Wijaya Gunawan - BAB IV.pdf Download (237kB) | Preview |
|
|
Text (MIchael Wijaya Gunawan BAB V)
14.A1.0003-Michael Wijaya Gunawan - BAB V.pdf Download (163kB) | Preview |
|
|
Text (Michael Wijaya Gunawan BAB VI)
14.A1.0003-Michael Wijaya Gunawan - BAB VI.pdf Download (80kB) | Preview |
|
|
Text (Michael Wijaya Gunawan BAB VII)
14.A1.0003-Michael Wijaya Gunawan - BAB VII.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text (Michael Wijaya Gunawan- DAFTAR PUSTAKA)
14.A1.0003-Michael Wijaya Gunawan - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text (Michael Wijaya - LAMPIRAN)
14.A1.0003-Michael Wijaya Gunawan - LAMPIRAN.pdf Download (336kB) | Preview |
Abstract
Olahraga elektronik atau E-Sports saat ini sudah banyak dikenal dan diminati oleh kalangan muda dan dewasa baik pria maupun wanita. Game online yang kini diminati sebagai hobi ternyata dapat disalurkan menjadi suatu profesi yang diminati karena menghasilkan uang yang cukup banyak. Electronic Sport atau E-Sports ini khususnya di Indonesia sudah diakui sebagai salah satu cabang olahraga nasional dan masuk dalam Undang-Undang No.3/2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional yang bertanggung jawab kepada Menpora RI dan Peraturan Pemerintah No.16/2007 tentang Penyelenggaraan Keolahragaan. Bahwa sudah berkembangnya industri game di Indonesia dan sudah diresmikan oleh pemerintah bahwa para gamers dapat diangkat menjadi atlet nasional melalui berbagai tahapan, namun belum memiliki wadah atau fasilitas untuk mengapresiasi para gamers tanah air. Gambaran umum projek Pusat Komunitas Game Online di BSB City Semarang merupakan bangunan yang dirancang sebagai bangunan baru juga sebagai bangunan untuk mengembangkan minat masyarakat dalam industri gaming, sebagai tempat untuk menyalurkan hobi masyarakat dalam bermain game online, sebagai tempat perkumpulan komunitas game online yang ada di Semarang dan menjadi tempat pembekalan untuk tata cara menjadi atlet olahraga E-Sports. Dalam perancangan Pusat Komunitas Game Online di BSB City Semarang akan menyoroti pada aspek desain yang berkonsep postmodern metafora dan terdapat pendekatan adapatif yang dimaksudkan untuk menyesuaikan kebutuhan fasilitas utama, komersial, dan penunjang pada setiap masing-masing kegiatan sehingga dapat ditentukan peletakan ruang-ruang fasilitas yang dibutuhkan dan bersifat adaptif sehingga menyesuaikan perkembangan game online yang terus berkembang.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 720 Architecture |
Divisions: | Faculty of Architecture and Design > Department of Architecture |
Depositing User: | ms F. Dewi Retnowati |
Date Deposited: | 27 May 2021 07:04 |
Last Modified: | 27 May 2021 07:04 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/25100 |
Actions (login required)
View Item |