Putri, Maria Anita Septiheryani (2020) HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL TERHADAP KEBAHAGIAAN PADA LANSIA. Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
16.E1.0096_COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
16.E1.0096_BAB 1.pdf Download (246kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
16.E1.0096_BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (262kB) |
||
|
Text (BAB 3)
16.E1.0096_BAB 3.pdf Download (167kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 4)
16.E1.0096_BAB 4.pdf Download (223kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 5)
16.E1.0096_BAB 5.pdf Download (171kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 6)
16.E1.0096_BAB 6.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16.E1.0096_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (310kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
16.E1.0096_LAMPIRAN.pdf Download (916kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kekuatan hubungan antara dukungan sosial dengan tingkat kebahagiaan lansia. Hipotesis dari penelitian ini adalah adanya hubungan positif antara dukungan sosial dengan kebahagiaan pada lansia. Subjek penelitian ini adalah lansia Gombel Permai yang berusia 60 tahun ke atas. Pengambilan sampelnya menggunakan teknik insidental sampling. Alat ukur yang digunakan pada penelitian ini adalah skala kebahagiaan lansia dan skala dukungan sosial. Analisis data penelitian menggunakan teknik analisis korelasi Product-Moment dari Pearson. Hasil korelasi penelitian mendapat hasil r xy =0,745, dengan nilai p<0,01 yang menunjukkan bahwa hipotesis diterima yaitu adanya hubungan positif antara dukungan sosial dengan kebahagiaan pada lansia. Semakin tinggi dukungan sosial maka semakin tinggi pula kebahagiaan yang dialami oleh lansia, begitu pula sebaliknya.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology |
Divisions: | Faculty of Language and Art |
Depositing User: | ms F. Dewi Retnowati |
Date Deposited: | 10 May 2021 04:33 |
Last Modified: | 10 May 2021 04:33 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/24890 |
Actions (login required)
View Item |