ADIARI, INGGE ASTRI (2020) ANALISIS ISI PENGADUAN MASYARAKAT MELALUI LAPOR HENDI DI SITUS LAPOR HENDI.SEMARANG KOTA.GO.ID TAHUN 2018 BERDASARKAN INDIKATOR AKUNTABILITAS DAN TRANSPARANSI. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.
|
Text (COVER)
15.M1.0026_Rr.INGE ASTRI ADIARI COVER.pdf Download (787kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
15.M1.0026_Rr.INGE ASTRI ADIARI BAB 1.pdf Download (610kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
15.M1.0026_Rr.INGE ASTRI ADIARI BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (680kB) |
||
|
Text (BAB 3)
15.M1.0026_Rr.INGE ASTRI ADIARI BAB 3.pdf Download (416kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 4)
15.M1.0026_Rr.INGE ASTRI ADIARI BAB 4.pdf Download (532kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 5)
15.M1.0026_Rr.INGE ASTRI ADIARI BAB 5.pdf Download (287kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15.M1.0026-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (498kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
15.M1.0026_Rr.INGE ASTRI ADIARI LAMPIRAN.pdf Download (675kB) | Preview |
Abstract
Seiring dengan berkembangnya tuntutan pemerintahan yang demokratis termasuk di daerah, muncul sebuah kebijakan Good Governance (tata pemerintahan yang baik). Good Governance diartikan sebagai cara berpemerintahan yang baik dan amanah, dimana tertata hubungan yang sinergis dengan masyarakat luas (stakeholders). Masyarakat turut berperan aktif dalam proses dan pengambilan keputusan pemerintahan dan pembangunan melalui saluran kelembagaan yang resmi ataupun secara informal Penelitian ini menggunakan metode analisis isi kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh laporan yang masuk melalui situs laporhendi.semarangkota.go.id, dalam kurun waktu Januari-Desember 2018 yang berjumlah 458 laporan. Penelitian ini akan menggunakan unit tematik yang nantinya keseluruhan dari laporan yang masuk perhitungannya berdasarkan tema laporan yang dilaporkan melalui media situs laporhendi.semarangkota.go.id. Hasil penelitian ini menunjukkan layanan pengaduan masyarakat Lapor Hendiini dinilai berfungsi secara efektif dan efisien karena masyarakat untuk dapat menyampaikan aspirasi, keluhan, maupun meminta informasi, sudah sangat dimudahkan karena selain tidak dipungut biaya apapun, banyak media yang dapat digunakan untuk melapor seperti; SMS, telepon, sosial media (Facebook dan Twitter), situs laporhendi.semarangkota.go.id, Whatsapp, dan aplikasi Lapor Hendi. Tugas dan fungsi adanya Lapor Hendi adalah sebagai wadah penyampaian keluhan masyarakat Kota Semarang kepada pengelola pengaduan pelayanan public atas pelayanan pelaksana yang tidak sesuai dengan standar pelayanan, atau pengabaian kewajiban dan pelanggaran prosedur oleh penyelenggara. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data yang telah peneliti analisa tentang pengaduan masyarakat melalui Lapor Hendi di situs laporhendi.semarang kota.go.id tahun 2018 berdasarkan indikator akuntabilitas dan transparansi, Lapor Hendi sebagai wadah pengaduan masyarakat telah berfungsi sebagaimana mestinya kebijakan tersebut berjalan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 340 Law |
Divisions: | Faculty of Law and Communication > Department of Law |
Depositing User: | mr Dwi Purnomo |
Date Deposited: | 31 May 2021 06:23 |
Last Modified: | 31 May 2021 06:23 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/24861 |
Actions (login required)
View Item |