SENDY, MESA ADDI (2020) LAPOR HENDI MELALUI SMS TAHUN 2018 DAN 2019 SERTA TINDAK LANJUTNYA DI DINAS PERHUBUNGAN (Studi pada Tindak Lanjut Laporan Masyarakat melalui Lapor Hendi). Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.
|
Text (COVER)
14.M1.0029_MESA ADDI SENDY COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
14.M1.0029_MESA ADDI SENDY BAB 1.pdf Download (265kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
14.M1.0029_MESA ADDI SENDY BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (314kB) |
||
|
Text (BAB 3)
14.M1.0029_MESA ADDI SENDY BAB 3.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 4)
14.M1.0029_MESA ADDI SENDY BAB 4.pdf Download (565kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 5)
14.M1.0029_MESA ADDI SENDY BAB 5.pdf Download (234kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.M1.0029_MESA ADDI SENDY DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (169kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
14.M1.0029_MESA ADDI SENDY LAMPIRAN.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Komunikasi Pembangunan suatu negara berkembang pesat sehingga penting sekali untuk masyarakat ketahui, hal ini merupakan pokok utama untuk mengubah seluruh lapisan masyarakat.Untuk mencapai Komunikasi Pembangunan yang baik perlu adanya humas pemerintah yang menjadi jembatan antara pemerintah dengan masyarakat melalui berbagai media yang ada.Salah satu media yang dihadirkan oleh pemerintah Kota Semarang yaitu kanal pengaduan “Lapor Hendi” yang langsung terintegrasi oleh pusat yakni LAPOR. Laporan pengaduan Lapor Hendi diterima melalui 19 sumber input dan yang terbanyak digunakan masyarakat adalah SMS. Pada sumber input SMS penulis pilah kembali dan menemukan kalau laporan pengaduan terbanyak di disposisikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Perhubungan. Dalam skripsi ini penulis menggunakan metode untuk mendapatkan data yakni pengumpulan data melalui internet/ buku/ datang langsung ke tempat observasi, melakukan observasi mendalam mengenai tindak lanjut Lapor Hendi di Dinas Komunikasi dan Informasi dan Dinas Perhubungan, kemudian melakukan wawancara kepada kepala seksi pengelolaan aspirasi dan informasi dan admin Lapor Hendi di Dinas Perhubungan.Penulis melakukan analisis menggunakan dasar 7 langkah mekanisme penglolaan pengaduan masyarakat Peraturan Walikota Semarang nomor 34 tahun 2017. Hasil penelitian ini, Tindak Lanjut Lapor Hendi di Dinas Perhubungan sudah berjalan sesuai dengan ketentuan pada Peraturan Walikota Semarang nomor 34 tahun 2017 mengenai waktu pengerjaan dan sikap dalam menanggapi masalah (cepat, tepat, tertib, tuntas, dan dapat dipertanggungjawabkan). Kata Kunci : Komunikasi Pembangunan dan Tindak Lanjut.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 340 Law |
Divisions: | Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science |
Depositing User: | mr Dwi Purnomo |
Date Deposited: | 31 May 2021 06:22 |
Last Modified: | 31 May 2021 06:22 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/24849 |
Actions (login required)
View Item |