Search for collections on Unika Repository

HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI MEMBELI DAN PERILAKU PEMESANAN MAKANAN MELALUI APLIKASI ONLINE

Bohang, Yeremia (2020) HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI MEMBELI DAN PERILAKU PEMESANAN MAKANAN MELALUI APLIKASI ONLINE. Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
13.40.0212_COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
13.40.0212_BAB 1.pdf

Download (428kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
13.40.0212_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB)
[img]
Preview
Text (BAB 3)
13.40.0212_BAB 3.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 4)
13.40.0212_BAB 4.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
13.40.0212_BAB 5.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 6)
13.40.0212_BAB 6.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.40.0212_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
13.40.0212_LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui hubungan antara motivasi membeli dengan perilaku pemesanan makanan melalui aplikasi online. Hipotesis yang diajukan adalah terdapat hubungan positif antara motivasi membeli dengan perilaku pemesanan makanan melalui aplikasi online. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik Incidental Sampling dengan jumlah subjek sebanyak 55 responden pria dan wanita dengan rentang usia antara 2030 tahun yang berperan sebagai pengunjung warnet, dan pernah melakukan pemesanan makanan melalui aplikasi online. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala perilaku pemesanan dan skala motivasi membeli. Teknik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah teknik korelasi Product Moment. Hasil uji hipotesis menghasilkan nilai koefisien r xy = 0.742 dengan nilai p sebesar 0,000 (p < 0,01). Hal ini menyatakan ada hubungan positif yang sangat signifikan antara motivasi membeli dengan perilaku pemesanan makanan melalui aplikasi online. Semakin tinggi motivasi membeli maka semakin tinggi perilaku pemesanan makanan melalui aplikasi online. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology
Depositing User: ms F. Dewi Retnowati
Date Deposited: 05 May 2021 04:49
Last Modified: 05 May 2021 04:49
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/24771

Actions (login required)

View Item View Item