Sukesih, Ulfa Apriana (2020) SELF-REGULATED LEARNING PADA SISWA SMK DITINJAU DARI SEKOLAH SISTEM ASRAMA DAN NON-ASRAMA. Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
13.40.0078_COVER.pdf Download (474kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
13.40.0078_BAB 1.pdf Download (225kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
13.40.0078_BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (297kB) |
||
|
Text (BAB 3)
13.40.0078_BAB 3.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 4)
13.40.0078_BAB 4.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 5)
13.40.0078_BAB 5.pdf Download (274kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 6)
13.40.0078_BAB 6.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.40.0078_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
13.40.0078_LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian untuk mengetahui perbedaan self-regulated learning (SRL) pada siswa SMK dengan sistem asrama dan non-asrama. Hipotesisnya ada perbedaan SRL antara siswa yang belajar di sekolah sistem asrama dengan non-asrama. Subjek penelitian siswa SMK Negeri Jawa Tengah mewakili sekolah asrama dan siswa SMK Negeri 1 mewakili sekolah non-asrama, yang diperoleh secara incidental sampling. Alat pengumpul data berupa Skala SRL. Teknik analisis data menggunakan uji beda t-test. Hasil penelitian diperoleh nilai t = 3,841 dan p=0,000 (p<0,01), yang berarti ada perbedaan SRL yang sangat signifikan antara siswa yang belajar di sekolah sistem asrama dengan non-asrama. Siswa yang sekolah di sistem asrama memiliki SRL lebih tinggi dibandingkan dengan yang belajar di sekolah sistem non-asrama (mean SRL sekolah sistem asrama = 68,67 dan mean SRL sekolah sistem non-asrama = 64,84). Dengan demikian, hipotesis diterima.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | ms F. Dewi Retnowati |
Date Deposited: | 05 May 2021 04:47 |
Last Modified: | 05 May 2021 04:47 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/24760 |
Actions (login required)
View Item |