ANALISIS KOMITMEN ORGANISASIONAL KARYAWAN PENJUALAN DI PT. ASTRA INTERNATIONAL TBK - DAIHATSU CABANG MAJAPAHIT SEMARANG

PRASETYA, DAVID HIMAWAN BUDI (2020) ANALISIS KOMITMEN ORGANISASIONAL KARYAWAN PENJUALAN DI PT. ASTRA INTERNATIONAL TBK - DAIHATSU CABANG MAJAPAHIT SEMARANG. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img]
Preview
Text (COVER)
15.D1.0266_COVER.pdf

Download (773kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
15.D1.0266_BAB 1.pdf

Download (307kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
15.D1.0266_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
15.D1.0266_BAB 3.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
15.D1.0266_BAB 4.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
15.D1.0266_BAB 5.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15.D1.0266_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
15.D1.0266_LAMPIRAN.pdf

Download (678kB) | Preview

Abstract

Tingkat penjualan mobil di Indonesia ini menduduki peringkat tertinggi di Asia Tenggara diikuti oleh Thailand, Malaysia dan Filipina. Salah satu faktor penunjang meningkatnya penjualan indutri otomotif mobil di Indonesia yaitu dengan mengelola sumber daya manusia untuk dapat menghadapi persaingan dan mampu bekerja dengan cepat. Oleh karena itu, organisasi harus harus selalu menjaga komitmen karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komitmen organisasional karyawan penjualan di PT. Astra International TBK - Daihatsu Cabang Majapahit Semarang. Populasi dari penelitian ini adalah karyawan penjualan PT. Astra International TBK - Daihatsu Cabang Majapahit Semarang yang rata - rata dalam 6 bulan terkahir berjumlah 30 orang karyawan penjualan, dan teknik sampling yang digunakan adalah sampling jenuh atau sensus. Responden dalam penelitian ini sebanyak 15 responden. Dalam proses analisisnya, peneliti menggunakan analisis deskriptif dengan rentang skala. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa analisis hasil komitmen organisasional pada karyawan penjualan PT. Astra International TBK - Daihatsu Cabang Majapahit Semarang secara kesluruhan masuk dalam kategori sedang.Hal tersebut dilihat dari indikator komitmenafektif yang memiliki nilai skor 3,98,indikator komitmen kontinuitas memiliki nilai skor 3,63 dan indikator komitmen normatif memiliki nilai skor 3,87. Ketiga hasil tersebut menyatakan bahwa PT. Astra International TBK - Daihatsu Cabang Majapahit Semarang hanya berada pada tingkatan sedang yang berarti karyawan masih bingung menentukan pilihan untuk kelanjutan karir di PT. Asrtra Inrternational TBK - Daihatsu cabang Majapahit Semarang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: ms Wiwien Vieragustin Maria
Date Deposited: 27 May 2021 02:08
Last Modified: 27 May 2021 02:08
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/24653

Actions (login required)

View Item View Item