Hubungan Antara Intensitas Bermain Game Online Di Smartphone Dengan Interaksi Sosial Pada Mahasiswa

Thendy, Thendy (2021) Hubungan Antara Intensitas Bermain Game Online Di Smartphone Dengan Interaksi Sosial Pada Mahasiswa. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
15.E1.0180-Thendy-COVER_a.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.E1.0180-Thendy-BAB I_a.pdf

Download (445kB) | Preview
[img] Text
15.E1.0180-Thendy-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB)
[img]
Preview
Text
15.E1.0180-Thendy-BAB III_a.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.E1.0180-Thendy-BAB IV_a.pdf

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.E1.0180-Thendy-BAB V_a.pdf

Download (437kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.E1.0180-Thendy-BAB VI_a.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.E1.0180-Thendy-DAPUS_a.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.E1.0180-Thendy-LAMP_a.pdf

Download (24MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui secara empirik hubungan antara intensitas bermain game online di smartphone dengan interaksi sosial pada mahasiswa. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada hubungan negatif antara intensitas bermain game online di smartphone dengan interaksi sosial pada mahasiswa. Semakin tinggi intensitas bermain game online di smartphone maka semakin rendah interaksi sosial yang dilakukan, dan berlaku sebaliknya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang subyeknya yaitu mahasiswa aktif Universitas Katolik Soegijapranata Semarang dan bermain game online pada smartphone dengan total 76 responden. Alat ukur yang digunakan untuk mendapatkan data penelitian adalah skala interaksi sosial dan skala intensitas bermain game online di smartphone. Data penelitian dianalisis menggunakan korelasi product moment Pearson. Hasil yang diperoleh dari uji hipotesis berupa nilai korelasi sebesar rxy = -0,069 dengan (p>0,05). Berdasarkan hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa tidak ada hubungan yang signifikan antara intensitas bermain game online di smartphone dengan interaksi sosial pada mahasiswa. Dengan demikian, hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini ditolak

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology
Divisions: Faculty of Psychology
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 20 Apr 2021 07:41
Last Modified: 20 Apr 2021 07:41
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/24544

Actions (login required)

View Item View Item