Gunawan, Denny (2020) APLIKASI GAME PENGENALAN RUMAH ADAT DI INDONESIA. Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
13.07.0015_COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
13.07.0015_BAB 1.pdf Download (70kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
13.07.0015_BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
||
|
Text (BAB 3)
13.07.0015_BAB 3.pdf Download (535kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 4)
13.07.0015_BAB 4.pdf Download (835kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 5)
13.07.0015_BAB 5.pdf Download (178kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.07.0015_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
13.07.0015_LAMPIRAN.pdf Download (196kB) | Preview |
Abstract
Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki keragaman dan kekayaan budaya, beraneka ragam bahasa dan suku dari Sabang sampai dengan Merauke. Salah satu budaya yang mencolok di Indonesia adalah adanya rumah adat yang berbeda- beda di setiap wilayahnya. Namun seiring perkembangan jaman, budaya rumah adat semakin ditinggalkan, sehingga anak-anak saat ini tidak mengenal rumah adat di wilayah Indonesia. Peneliti merancang permainan edukasi berjudul “Rumah Adat” yang bertujuan untuk mengenalkan berbagai rumah adat di Indonesia secara interaktif kepada anak-anak. Pengenalan rumah adat di wilayah Indonesia dengan metode game edukasi diharapkan dapat membuat anak-anak semakin mengenal tentang budaya rumah adat di Indonesia.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data > Information Systems |
Divisions: | Faculty of Computer Science > Department of Information Systems |
Depositing User: | ms F. Dewi Retnowati |
Date Deposited: | 23 Apr 2021 03:56 |
Last Modified: | 23 Apr 2021 03:56 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/24502 |
Actions (login required)
View Item |