Search for collections on Unika Repository

PENGEREMAN REGENERATIVE PADA PENGGERAK SRM DENGAN KENDALI MULTIPLE PULSE UNTUK OPTIMALISASI ARUS PENGISIAN KE BATERE

Wahyu, Gregorius Dimas (2020) PENGEREMAN REGENERATIVE PADA PENGGERAK SRM DENGAN KENDALI MULTIPLE PULSE UNTUK OPTIMALISASI ARUS PENGISIAN KE BATERE. Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
15F10009-Gregorius Dimas Wahyu-COVER_a.pdf

Download (711kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15F10009-Gregorius Dimas Wahyu-BAB I_a.pdf

Download (126kB) | Preview
[img] Text
15F10009-Gregorius Dimas Wahyu-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (719kB)
[img]
Preview
Text
15F10009-Gregorius Dimas Wahyu-BAB III_a.pdf

Download (520kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15F10009-Gregorius Dimas Wahyu-BAB IV_a.pdf

Download (973kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15F10009-Gregorius Dimas Wahyu-BAB V_a.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15F10009-Gregorius Dimas Wahyu-DAPUS_a.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15F10009-Gregorius Dimas Wahyu-LAMP_a.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian tentang Switched Reluctance Machine (SRM) dalam aplikasi industri dan trasportasi telah banyak di kembangkan, salah satunya pada kendaraan listrik. Kendaraan yang menggunakan motor bakar sudah mulai dialihkan menuju kendaraan listrik yang bebas dari polusi dan lebih efisien. SRM memiliki konstruksi rotor sederhana dan kinerja tinggi ketika diterapkan pada kendaraan listrik. Sebagian besar kehilangan energi pada kendaraan listrik disebabkan oleh pengereman. Solusi untuk mengurangi energi yang terbuang saat pengereman di kendaraan listrik adalah dengan sistem pengereman regenerative. Sistem pengereman regenerative mengubah energi yang terbuang dalam pengereman pada kendaraan listrik untuk mengisi ulang batere dan membuat jarak tempuh lebih jauh. Metode pengereman menggunakan PWM dengan duty cycle yang berbeda diusulkan dalam makalah ini. Metode ini dapat meningkatkan arus untuk mengisi batere pada kecepatan rendah saat pengereman. Ini menunjukkan bahwa siklus tugas yang berbeda memberikan pengisian batere yang berbeda. Pada laporan Tugas Akhir ini dikaji pengereman Regenerative dengan kendali multiple pulse atau PWM untuk memaksimalkan arus pengisian ke batere pada penggerak SRM.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 620 Engineering > 624 Civil engineering > Applied Engineering > Electronic Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Electrical Engineering
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 19 Jan 2021 02:27
Last Modified: 19 Jan 2021 02:27
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/23312

Actions (login required)

View Item View Item