SARASWATI, RIKA (2017) Model Tata Tertib Sekolah Anti-Perundungan Untuk Mendukung Rencana Penerbitan Peraturan Presiden Anti Perundungan/Kekerasan/Bullying. In: Seminar hasil penelitian dosen Hukum APTIK, 11-12 Februari 2017, Unika Atmajaya Jakarta. (Unpublished)
Text (Dokumen)
ST-Sertifkat-Naskah.pdf Restricted to Registered users only Download (305kB) |
|
Text (Peer Review)
Peer_Buku_Seminar_Tanpa_Prosiding- Kajian Pengukuran IKG.docx Restricted to Registered users only Download (32kB) |
|
Text (TURNITIN)
report Turnitin_III B 3 b (10) Model Tata Tertib Sekolah Anti-Perundungan.pdf Restricted to Registered users only Download (856kB) |
|
Text
report#antiplagiarism atmajaya-12223157.pdf Restricted to Repository staff only Download (242kB) |
Abstract
Rencana penerbitan Peraturan Presiden oleh Presiden Jokowi mengenai anti perundungan atau kekerasan atau bullying di sekolah patut disambut dengan baik mengingat angka terjadinya perundungan/kekerasan/bullying di sekolah semakin meningkat. Peraturan sekolah tentang anti perundungan/kekerasan/bullying yang jelas dan dipahami oleh guru dan siswa adalah salah satu kunci utama untuk mencegah dan mengurangi angka perundungan/kekerasan/bullying di sekolah. Akan tetapi, kebanyakan peraturan yang dibuat oleh sekolah adalah tata tertib bagi siswa yang sangat bersifat umum. Hasil penelitian terhadap 70 siswa dan 5 guru dengan menggunakan metode pendekatan kualitatif di sepuluh (10) Sekolah Menengah Atas di Kota Semarang baru-baru ini memperkuat hal tersebut – tata tertib sekolah yang ada sangat bersifat umum dan tidak mengatur unsur-unsur tindak perundungan/kekerasan/bullying, baik yang bersifat verbal, phisik, seksual, media sosial (cyber) dan sosial/relasional
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 340 Law |
Divisions: | Faculty of Law and Communication > Department of Law |
Depositing User: | ms Rika Saraswati |
Date Deposited: | 05 Jan 2021 06:36 |
Last Modified: | 08 Nov 2021 20:27 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/23255 |
Actions (login required)
View Item |