HUBUNGAN KECANDUAN BERMAIN GAME ONLINE DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA MAHASISWA

Sanjaya, Liong, Vania Andreyani (2019) HUBUNGAN KECANDUAN BERMAIN GAME ONLINE DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA MAHASISWA. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
13400018-Liong, Vania Andreyani Sanjaya-COVER_a.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
13400018-Liong, Vania Andreyani Sanjaya-BAB I_a.pdf

Download (216kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
13400018-Liong, Vania Andreyani Sanjaya-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
13400018-Liong, Vania Andreyani Sanjaya-BAB III_a.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
13400018-Liong, Vania Andreyani Sanjaya-BAB IV_a.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
13400018-Liong, Vania Andreyani Sanjaya-BAB V_a.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VI)
13400018-Liong, Vania Andreyani Sanjaya-BAB VI_a.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13400018-Liong, Vania Andreyani Sanjaya-DAPUS_a.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
13400018-Liong, Vania Andreyani Sanjaya-LAMP_a.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kecanduan game online dan motivasi belajar pada mahasiswa Unika Soegijapranata Semarang. Hipotesis pada penelitian ini adalah: terdapat hubungan negatif antara kecanduan bermain game online dengan motivasi belajar pada mahasiswa UNIKA Soegijapranata Semarang. Semakin tinggi seseorang kecanduan bermain game online maka semakin rendah motivasi belajar pada mahasiswa UNIKA Soegijapranata. Demikian pula sebaliknya. Teknik analisis data yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan alat ukur skala motivasi belajar dan kecanduan game online dengan menggunakan teknik korelasi uji spearman. Subjek pada penelitian ini adalah mahasiswa dan mahasiswi yang bermain game minimal 3 jam setiap harinya sebanyak 40 subjek. Hasil uji hipotesis pada penelitian ini diperoleh nilai koefisien korelasi sebesar rxy = -0,080 dengan p sebesar 0,312, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan negatif namun tidak signifikan antara kecanduan game online dan motivasi belajar.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 158 Applied psychology > Job Motivation
100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 153 Intelligence
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 05 Jan 2021 06:22
Last Modified: 05 Jan 2021 06:22
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/23105

Actions (login required)

View Item View Item