Sanjaya, Liong, Vania Andreyani (2019) HUBUNGAN KECANDUAN BERMAIN GAME ONLINE DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA MAHASISWA. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
13400018-Liong, Vania Andreyani Sanjaya-COVER_a.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
13400018-Liong, Vania Andreyani Sanjaya-BAB I_a.pdf Download (216kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
13400018-Liong, Vania Andreyani Sanjaya-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (305kB) |
||
|
Text (BAB III)
13400018-Liong, Vania Andreyani Sanjaya-BAB III_a.pdf Download (217kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
13400018-Liong, Vania Andreyani Sanjaya-BAB IV_a.pdf Download (223kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
13400018-Liong, Vania Andreyani Sanjaya-BAB V_a.pdf Download (270kB) | Preview |
|
|
Text (BAB VI)
13400018-Liong, Vania Andreyani Sanjaya-BAB VI_a.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13400018-Liong, Vania Andreyani Sanjaya-DAPUS_a.pdf Download (286kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
13400018-Liong, Vania Andreyani Sanjaya-LAMP_a.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kecanduan game online dan motivasi belajar pada mahasiswa Unika Soegijapranata Semarang. Hipotesis pada penelitian ini adalah: terdapat hubungan negatif antara kecanduan bermain game online dengan motivasi belajar pada mahasiswa UNIKA Soegijapranata Semarang. Semakin tinggi seseorang kecanduan bermain game online maka semakin rendah motivasi belajar pada mahasiswa UNIKA Soegijapranata. Demikian pula sebaliknya. Teknik analisis data yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan alat ukur skala motivasi belajar dan kecanduan game online dengan menggunakan teknik korelasi uji spearman. Subjek pada penelitian ini adalah mahasiswa dan mahasiswi yang bermain game minimal 3 jam setiap harinya sebanyak 40 subjek. Hasil uji hipotesis pada penelitian ini diperoleh nilai koefisien korelasi sebesar rxy = -0,080 dengan p sebesar 0,312, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan negatif namun tidak signifikan antara kecanduan game online dan motivasi belajar.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 158 Applied psychology > Job Motivation 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 153 Intelligence |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 05 Jan 2021 06:22 |
Last Modified: | 05 Jan 2021 06:22 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/23105 |
Actions (login required)
View Item |