HUBUNGAN PERSEPSI ORANG TUA TERHADAP PENTINGNYA PENDIDIKAN DAN PRESTASI BELAJAR PADA ANAK

HAPSARI, DIONESIA IRA (2013) HUBUNGAN PERSEPSI ORANG TUA TERHADAP PENTINGNYA PENDIDIKAN DAN PRESTASI BELAJAR PADA ANAK. Other thesis, Prodi Psikologi Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
07.40.0034 Dionesia Ira Hapsari COVER.pdf

Download (462kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
07.40.0034 Dionesia Ira Hapsari BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[img] Text (BAB II)
07.40.0034 Dionesia Ira Hapsari BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB)
[img] Text (BAB III)
07.40.0034 Dionesia Ira Hapsari BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[img] Text (BAB IV)
07.40.0034 Dionesia Ira Hapsari BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] Text (BAB V)
07.40.0034 Dionesia Ira Hapsari BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[img] Text (BAB VI)
07.40.0034 Dionesia Ira Hapsari VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07.40.0034 Dionesia Ira Hapsari DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (512kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik hubungan antara persepsi orang tua terhadap pentingnya pendidikan dan prestasi belajar pada anak. Penelitian ini dilakukan di SD Aloysius Semarang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan alat pengumpul data berupa metode skala dan metode dokumentasi. Metode skala dengan menggunakan skala persepsi orangtua terhadap pentingnya pendidikan. Metode dokumentasi dengan menggunakan nilai rapor kenaikan kelas yaitu rapor kenaikan kelas V SD tahun ajaran 2011/2012. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah quota sampling dengan jumlah responden 60 orang. Perhitungan alaisis data menggunakan teknik korelasi product moment. Hasil penelitian ini menunjukkan rsy=0.350 dengan nilai > 0.05 yaitu tidak ada hubungan antara persepsi orangtua terhadap pentingnya pendidiklan dengan prestasi belajar pada anak. Dengan demikian hipotesis diterima

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology
100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Parenting
300 Social Sciences > 370 Education
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 08 Sep 2015 20:57
Last Modified: 08 Sep 2015 20:57
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/2280

Actions (login required)

View Item View Item