Analisis Sistem Operasi dan Segmentasi Pasar Konsumen UMKM Binaan PEngembangan Sosial Ekonomi (PSE) Pada Empat Paroki Rayon Kota Semarang

KUSDIARTINI, VERONICA and SUCIARTO, ATHANASIUS SENTOT and SUPRIYANTO, IGNATIUS Analisis Sistem Operasi dan Segmentasi Pasar Konsumen UMKM Binaan PEngembangan Sosial Ekonomi (PSE) Pada Empat Paroki Rayon Kota Semarang. Project Report. Fakultas Ekonomi dan Bsnis Unika Soegijapranata. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
Lap Penelitian Sistem Operasi dan Strategi Pemasaran.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) binaan PSE umat katolik menarik untuk diteliti tentang pengelolaan SIPOC (Sistem Operasi (Suppliers – Inputs – Process – Outputs – Customers) dan segmen pasar konsumennya. Para UMKM ini melayani kebutuhan konsumen secara tepat dan sesuai dengan kebutuhannya. Metode purposive sampling dan kuota sampling dipakai untuk memilih responden per paroki 4 UMKM dan 2 konsumen per UMKM. Penelitian ini dilakukan dengan melakukan pengumpulan data lewat kuesioner. Empat paroki (dari 19 paroki di Rayon Kota Semarang) terpilih karena telah melakukan pendampingan UMKM melalui Pengembangan Sosial Ekonomi (PSEparoki) meliputi Paroki Karangpanas, Paroki Materdei, Paroki Atmodirono, dan Paroki Krapyak. Analisis sistem operasi SIPOC dan analisis klaster untuk segmentasi pasar dilakukan terhadap data yang diperoleh. Manfaat penelitian ini bagi stakeholder sebagai masukan yang berguna bagi PSE paroki yang diteliti sehingga bisa melakukan pendampingan dengan lebih tepat. Kata Kunci: usaha mikro, analisis SIPOC, analisis klaster

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Ms Veronica Kusdiartini
Date Deposited: 12 Sep 2020 05:01
Last Modified: 12 Sep 2020 05:01
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/21887

Actions (login required)

View Item View Item