Nugroho, Abraham Wahyu (2019) KOMUNIKASI CSR PERUSAHAAN-PERUSAHAAN DI INDONESIA TAHUN 2017. Jurnal SCRIPTURA, 9 (2). pp. 51-58. ISSN 1978-385X
|
Text
Komunikasi CSR.pdf - Published Version Download (345kB) | Preview |
|
|
Text
plagiarism check Komunikasi CSR.pdf Download (379kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Peer Review Karya Ilmiah.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Komunikasi menjadi unsur sangat penting bagi keberhasilan program CSR. Tetapi, kajian atau riset tentang komunikasi CSR masih sedikit. Karena itu, penelitian ini bertujuan untuk memaparkan deskripsi isi pesan komunikasi melalui laporan CSR di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode analisis isi kuantitatif dengan dukungan software analisis teks NVivo 10. Populasi penelitian ini yaitu 47 laporan tahunan perusahaan terbuka yang memperoleh penghargaan Investment Award 2017. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa setiap perusahaan memiliki lebih dari satu isu tanggung jawab sosial. Tanggung jawab sosial tidak hanya untuk komunitas, tetapi juga untuk karyawan dan pelanggan. Temuan lain yaitu dasar pelaksanaan CSR di Indonesia yang tidak jelas. Selain itu, sebagian besar perusahaan menjalankan program CSR melalui kegiatan-kegiatan amal.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 050 Magazines, journals & serials 300 Social Sciences > 310 Statistics |
Divisions: | Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science |
Depositing User: | Mr Abraham Wahyu Nugroho |
Date Deposited: | 13 Aug 2020 02:06 |
Last Modified: | 28 Dec 2020 02:41 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/21630 |
Actions (login required)
View Item |