KOMUNIKASI CSR PERUSAHAAN-PERUSAHAAN DI INDONESIA TAHUN 2017

Nugroho, Abraham Wahyu (2019) KOMUNIKASI CSR PERUSAHAAN-PERUSAHAAN DI INDONESIA TAHUN 2017. Jurnal SCRIPTURA, 9 (2). pp. 51-58. ISSN 1978-385X

[img]
Preview
Text
Komunikasi CSR.pdf - Published Version

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
plagiarism check Komunikasi CSR.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Peer Review Karya Ilmiah.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://scriptura.petra.ac.id/index.php/iko/issue/v...

Abstract

Komunikasi menjadi unsur sangat penting bagi keberhasilan program CSR. Tetapi, kajian atau riset tentang komunikasi CSR masih sedikit. Karena itu, penelitian ini bertujuan untuk memaparkan deskripsi isi pesan komunikasi melalui laporan CSR di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode analisis isi kuantitatif dengan dukungan software analisis teks NVivo 10. Populasi penelitian ini yaitu 47 laporan tahunan perusahaan terbuka yang memperoleh penghargaan Investment Award 2017. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa setiap perusahaan memiliki lebih dari satu isu tanggung jawab sosial. Tanggung jawab sosial tidak hanya untuk komunitas, tetapi juga untuk karyawan dan pelanggan. Temuan lain yaitu dasar pelaksanaan CSR di Indonesia yang tidak jelas. Selain itu, sebagian besar perusahaan menjalankan program CSR melalui kegiatan-kegiatan amal.

Item Type: Article
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 050 Magazines, journals & serials
300 Social Sciences > 310 Statistics
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: Mr Abraham Wahyu Nugroho
Date Deposited: 13 Aug 2020 02:06
Last Modified: 28 Dec 2020 02:41
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/21630

Actions (login required)

View Item View Item