ELECTRONIC SPORTS ARENA DI KOTA SEMARANG

Hernanda, Bima Patra (2019) ELECTRONIC SPORTS ARENA DI KOTA SEMARANG. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img]
Preview
Text
15.A1.0167 BIMA PATRA HERNANDA_COVER.pdf

Download (798kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.A1.0167 BIMA PATRA HERNANDA_BAB 1.pdf

Download (186kB) | Preview
[img] Text
15.A1.0167 BIMA PATRA HERNANDA_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
15.A1.0167 BIMA PATRA HERNANDA_BAB 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.A1.0167 BIMA PATRA HERNANDA_BAB 4.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.A1.0167 BIMA PATRA HERNANDA_BAB 5.pdf

Download (811kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.A1.0167 BIMA PATRA HERNANDA_DAPUS.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.A1.0167 BIMA PATRA HERNANDA_LAMPIRAN.pdf

Download (983kB) | Preview

Abstract

Electronic Sports(Olahraga Elektronik) atau yang lebih dikenal dengan istilah E-Sports, merupakan aktivitas fisik atau non-fisik yang dilakukan oleh individu ataupun kelompok dengan menggunakan perangkat elektronik, yaitu video game. Perkembangan kegiatan game dengan cepat menjadi tren di komunitas global, dengan dukungan berbagai infrastruktur pengembangan seperti berbagai macam penerbit game dan semakin banyak penyedia layanan internet yang membuat semakin berkembangnya kegiatan bermain game yang dulunya hanya untuk mengisi waktu luang akan tetapi sekarang sudah bisa menjadi sebuah kegiatan yang kompetitif. Dengan semakin berkembangnya dan dikenalnya dunia game oleh masyarakat umum, khususnya para remaja dan para penggila game, telah merangsang pertumbuhan rumah – rumah game atau yang sering disebut dengan game center. Namun, pertumbuhan tersebut tidak dibarengi dengan kualitas fasilitas yang baik. Saat ini, game center bisa dikatakan hanya ‘menumpang‘‘ di dalam bangunan lain seperti ruko atau mall. Atau lebih parahnya lagi, ada beberapa game center yang dapat diibaratkan seperti “gudang‘‘ yang diperuntukkan untuk bermain game tanpa ada perancangan dan desain yang jelas. Di Semarang khususnya, hampir tidak ada fasilitas game center yang berdiri sendiri, lengkap dengan berbagai fasilitas penunjang yang dibutuhkan dan memenuhi standart. Menyediakan fasilitas, khususnya ruang dan peralatan yang lengkap dan berkualitas. Sehingga, dapat membantu memperkaya pengetahuan dan meningkatkan kemampuan, tentunya dalam bidang eSports

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 790 Sports, games and entertainment > Sport center
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Department of Architecture
Depositing User: Ms Agustin Hesti Pertiwi
Date Deposited: 23 Jun 2020 04:46
Last Modified: 23 Sep 2020 06:39
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/21330

Actions (login required)

View Item View Item