GAME EDUKASI KOSAKATA BAHASA JEPANG

SAPUTRA, OH DANIEL KURNIAWAN (2019) GAME EDUKASI KOSAKATA BAHASA JEPANG. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img]
Preview
Text
15.N2.0012 OH DANIEL KURNIAWAN SAPUTRA (9.57)..pdf COVER.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.N2.0012 OH DANIEL KURNIAWAN SAPUTRA (9.57)..pdf BAB I.pdf

Download (67kB) | Preview
[img] Text
15.N2.0012 OH DANIEL KURNIAWAN SAPUTRA (9.57)..pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[img]
Preview
Text
15.N2.0012 OH DANIEL KURNIAWAN SAPUTRA (9.57)..pdf BAB III.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.N2.0012 OH DANIEL KURNIAWAN SAPUTRA (9.57)..pdf BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.N2.0012 OH DANIEL KURNIAWAN SAPUTRA (9.57)..pdf BAB V.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.N2.0012 OH DANIEL KURNIAWAN SAPUTRA (9.57)..pdf DAPUS.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.N2.0012 OH DANIEL KURNIAWAN SAPUTRA (9.57)..pdf LAMP.pdf

Download (531kB) | Preview

Abstract

Bahasa dan Budaya merupakan komponen penting yang sudah dimiliki oleh setiap manusia sejak lahir. Bahasa merupakan pembentuk komunikasi satu sama lain. Dalam kehidupan sehari-hari, berkomunikasi dengan keluarga, teman, bahkan bekerja juga membutuhkan kemampuan berbahasa yang baik. Oleh karena itu penggunaan bahasa yang baik dan benar harus dimiliki setiap individu khususnya dalam berbahasa Jepang. Dalam hal ini, berdasarkan post-test yang telah dilakukan terhadap 40 responden mengatakan bahwa sulitnya belajar Bahasa Jepang adalah penulisan huruf yang sulit dibedakan. Oleh karena itu akan lebih mudah jika pembelajaran yang dilakukan disertai dengan pengucapan dan contoh kalimat sederhana. Game “Nihon-Goo!” adalah game untuk android yang dibuat dengan tujuan sebagai media pembelajaran kosakata-kosakata dasar yang ada di jepang. Setelah responden memainkan game tersebut 5 kali dalam 5 hari dan mengisi kuisioner, data post-test menunjukkan bahwa game tersebut membuat pemain kesulitan dalam menjawab setiap pertanyaan-pertanyaan yang ada, tetapi mereka tetap ingin mencobanya terus menerus meskipun gagal berkali-kali.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data > Information Systems
Divisions: Faculty of Computer Science > Department of Information Systems
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 31 Mar 2020 01:30
Last Modified: 29 Sep 2020 04:28
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/21181

Actions (login required)

View Item View Item