Kurniadi, Ivan (2019) HUBUNGAN INTENSITAS PENGGUNAAN APLIKASI ECOMMERCE DENGAN ONLINE SHOPPING. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.
|
Text (COVER)
14.E1.0110 IVAN KURNIADI (6.54)..pdf COVER.pdf Download (593kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
14.E1.0110 IVAN KURNIADI (6.54)..pdf BAB I.pdf Download (47kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
14.E1.0110 IVAN KURNIADI (6.54)..pdf BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) |
||
|
Text (BAB III)
14.E1.0110 IVAN KURNIADI (6.54)..pdf BAB III.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
14.E1.0110 IVAN KURNIADI (6.54)..pdf BAB IV.pdf Download (119kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
14.E1.0110 IVAN KURNIADI (6.54)..pdf BAB V.pdf Download (40kB) | Preview |
|
|
Text (BAB VI)
14.E1.0110 IVAN KURNIADI (6.54)..pdf BAB VI.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.E1.0110 IVAN KURNIADI (6.54)..pdf DAPUS.pdf Download (40kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
14.E1.0110 IVAN KURNIADI (6.54)..pdf LAMP.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap adanya korelasi antara intensitas penggunaan aplikasi e-commerce dengan online shopping. Hipotesis yang diajukan adalah “adanya hubungan positif antara intensitas penggunaan aplikasi e-commerce dengan online shopping”. Subjek penelitian ini adalah warga Perumahan Tanahmas RW I kelurahan Panggung Lor Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang dengan kriteria usia 25 sampai 45 tahun yang bekerja, pernah membeli barang secara online, memiliki aplikasi e-commerce dalam smartphone-nya. Jumlah keseluruhan subjek dalam penelitian ini adalah 40 orang. Alat ukur yang digunakan Skala Intensitas Penggunaan Aplikasi ECommerce dan Skala Online Shopping. Alat ukur yang digunakan sudah teruji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan korelasi yang sangat signifikan dengan nilai (rxy=0,69, p < 0,01). Dengan demikian hipotesis yang diajukan diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara intensitas penggunaan aplikasi e-commerce dengan online shopping. Kata kunci: intensitas penggunaan aplikasi e-commerce, online shopping
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data > Internet |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Mr Lucius Oentoeng |
Date Deposited: | 22 Nov 2019 02:07 |
Last Modified: | 13 Oct 2020 07:38 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/20336 |
Actions (login required)
View Item |