GAME BERBASIS ANDROID UNTUK PEMBELAJARAN AGAMA KATOLIK DI SEKOLAH DASAR

YUPITA, RICO (2019) GAME BERBASIS ANDROID UNTUK PEMBELAJARAN AGAMA KATOLIK DI SEKOLAH DASAR. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img]
Preview
Text (COVER)
13.07.0017 RICO YUPITA (6.62)..pdf COVER.pdf

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
13.07.0017 RICO YUPITA (6.62)..pdf BAB I.pdf

Download (172kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
13.07.0017 RICO YUPITA (6.62)..pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
13.07.0017 RICO YUPITA (6.62)..pdf BAB III.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
13.07.0017 RICO YUPITA (6.62)..pdf BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
13.07.0017 RICO YUPITA (6.62)..pdf BAB V.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.07.0017 RICO YUPITA (6.62)..pdf DAPUS.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
13.07.0017 RICO YUPITA (6.62)..pdf LAMP.pdf

Download (682kB) | Preview

Abstract

Tujuan diadakan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagiaman cara menjadikan pelajaran Agama Katolik lebih menyenangkan dengan cara memformulasikan game edukasi yang sesuai dengan yang diinginkan oleh siswa sekolah dasar.. Penelitian ini dilakukan di SD Theresiana 02 Semarang yang dikhususkan untuk anak kelas 5 dan kelas 6 program Imersi yang menerapkan program digital class dalam proses pembelajarannya. Materi pelajaran yang digunakan adalah Buah dan Karunia Roh Kudus yang seluruh materinya diperoleh melalui konsultasi dengan guru pengajar Agama Katolik di sekolah tersebut. Dan untuk memperoleh data dari siswa dilakukan pre test yang dilakukan sebelum siswa memainkan game dan post test yang dilakukan sesudah anak memainkan game beberapa kali. Dari hasil penelitian di tunjukan bahwa keinginan untuk bermain game A New Me sangat dipengaruhi oleh pengalaman bermain game ini sebelumnya, selain itu untuk meningkatkan keinginan atau intensi untuk bermain maka game A New Me harus menyenangkan dan mudah diakses oleh gadget apapun. Kata kunci : Digital class, Agama Katolik, Game Edukasi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion
Divisions: Faculty of Computer Science > Department of Informatics Engineering
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 22 Nov 2019 01:16
Last Modified: 20 Nov 2020 02:37
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/20050

Actions (login required)

View Item View Item