SUPARMI, - (2016) PERILAKU GURU YANG MENDUKUNG KEMANDIRIAN ANAK. jurnal Psikologi, 15 (1).
|
Text
Jurnal psikodimensia_guru.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk melakukan eksplorasi perilaku guru seperti apa yang akan mendukung kemandirian anak. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif, dengan metode Focus Group Discussion (FGD) untuk mendapatkan data. Responden adalah guru yang mengajar di KB, K dan SD, baik sekolah khusus maupun umum. Jumlah keseluruhan responden yang terlibat dalam penelitian adalah 62 orang guru dari 8 sekolahan yang ada di Kota Semarang. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa perilaku guru yang mendukung anak untuk mandiri adalah kontrol, responsive, kesempatan, direktif dan komunikasi.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 360 Social problems and social services |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 18 Sep 2019 08:07 |
Last Modified: | 18 Sep 2019 08:07 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/19976 |
Actions (login required)
View Item |