ALTERNATIF STRATEGI BISNIS WHITEBOARD SAHABAT SEMARANG

Oktavianto, The Thebby (2019) ALTERNATIF STRATEGI BISNIS WHITEBOARD SAHABAT SEMARANG. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img]
Preview
Text (COVER)
12.30.0082 THE THEBBY OKTAVIANTO( 0.63)..pdf COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
12.30.0082 THE THEBBY OKTAVIANTO( 0.63)..pdf BAB I.pdf

Download (314kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
12.30.0082 THE THEBBY OKTAVIANTO( 0.63)..pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
12.30.0082 THE THEBBY OKTAVIANTO( 0.63)..pdf BAB III.pdf

Download (478kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
12.30.0082 THE THEBBY OKTAVIANTO( 0.63)..pdf BAB IV.pdf

Download (701kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
12.30.0082 THE THEBBY OKTAVIANTO( 0.63)..pdf BAB V.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.30.0082 THE THEBBY OKTAVIANTO( 0.63)..pdf DAPUS.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
12.30.0082 THE THEBBY OKTAVIANTO( 0.63)..pdf LAMP.pdf

Download (961kB) | Preview

Abstract

Persaingan yang ketat saat ini terjadi pada bisnis papan tulis whiteboard. Kondisi bisnis dan persaingan yang semakin ketat membuat dibutuhkan suatu strategi bisnis Whiteboard Sahabat. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi bisnis yang sesuai bagi Whiteboard Sahabat berdasarkan metode SWOT. Penentuan strategi bisnis bisnis ini dilakukan dengan menganalisis faktor internal dan eksternal perusahaan. Teknik analisis yang akan digunakan adalah metode analisis SWOT. Sampel penelitian ini berjumlah 9 orang yaitu 1 orang pemilik, 2 orang karyawan, 3 orang supplier dan 3 pelanggan dari Whiteboard Sahabat di Semarang. Berdasarkan matriks SWOT akan menghasilkan strategi SO, WO, ST, dan WT sebagai alternative strategi dengan 6 strategi yang berbeda. Strategi yang dipilih untuk digunakan yaitu strategi S-O dengan melakukan ekspansi wilayah pemasaran dan tender(penawaran) whiteboard sesuai spesifikasi sekolah. Strategi W-O yaitu memproduksi whiteboard di Kalimantan untuk menurunkan biaya distribusi. Strategi S-T dengan menekan pesaing melalui tempo pembayaran whiteboard yang lebih panjang. Strategi W-T yaitu menyediakan garansi untuk produk whiteboard Sahabat dan membeli truk box untuk distribusi produk whiteboard. Kata Kunci : strategi pengembangan bisnis, audio, SWOT

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > Business Performance > Business plan
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 16 Oct 2019 02:57
Last Modified: 23 Oct 2020 04:50
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/19833

Actions (login required)

View Item View Item