THE SEMIOTIC CODES OF ROLAND BARTHES IN WHITENING ADVERTISEMENTS ON TV

WIDYANINGSIH, ENI (2013) THE SEMIOTIC CODES OF ROLAND BARTHES IN WHITENING ADVERTISEMENTS ON TV. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
08.80.0044 Eni Widyaningsih -COVER.pdf

Download (524kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
08.80.0044 Eni Widyaningsih -BAB 1.pdf

Download (299kB) | Preview
[img] Text (BAB 2 available document only in library of Soegijapranata Catholic University)
08.80.0044 Eni Widyaningsih -BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (986kB)
[img] Text (BAB 3 available document only in library of Soegijapranata Catholic University)
08.80.0044 Eni Widyaningsih -BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)
[img] Text (BAB 4 available document only in library of Soegijapranata Catholic University)
08.80.0044 Eni Widyaningsih -BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
08.80.0044 Eni Widyaningsih -BAB 5.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08.80.0044 Eni Widyaningsih -DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (100kB) | Preview

Abstract

Televisi adalah salah satu sumber informasi dalarn era modem ini. Salah satu contoh slImber informasi yang diberikan oleh televisi adalah iklan. Orang-orang dapat melihat dan mcndengar informasi terbaru dari prod uk dari media ini. Dalam iklan televisi, orang mungkin mengenal rincian produk tertentu. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kode semiotik banyak digunakan oleh pcncipta iklan pemutih. Contoh iklan pemutih dalam penelitian ini adalah Citra,Nivea, Shinzui. Penclitian ini juga dimaksudkan untuk menemukan persamaan dan perbedaan dari ketiga iklan pemutih dalam menyampaikan pesan ke penonton . Hasil penelitian yang diperoleh dari anal isis setiap iklan pemutih.Kemudian tabel, dibuat untuk menghitung jumlah total kode semiotik dalam iklan tersebut. Hasil penelitian . menunjukkan bahwa ada tiga kode hermeneutik, dua Kode Semantic, empat Kode Simbolik, lima Kode Narasi, dan empat kode udaya. Adajuga meja untuk menyajikan persamaan dan perbedaan dari tiga iklan pemutih ini. Hasilnya menunjukkan bahwa merekajuga sarna dalam hal penyampaian pesan dalam waktu singkat,dan menggunakan model perempuan sebag . ikon kecantikan. Perbedaan mereka adalah pada durasi, zat pemutih,jenis kelamin model dan tema iklan. Karakteristik pemutih iklan berbeda tergantung pada pemirsa yang ditargetkan. Pencipta iklan pemutih hams menggunakan kode dalam iklan mereka karena dur~i iklan televisi sangat pendek. Dalam waktu singkat, iklan harus memberikan banyak pesan yang diharapkan dapat membujuk orang untuk memilih dan membeli produk yang ditawarkan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data > Information Systems
Divisions: Faculty of Language and Art
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 25 Apr 2019 07:08
Last Modified: 25 Apr 2019 07:08
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/19061

Actions (login required)

View Item View Item