AMELIA, YESSIA HANA (2012) AN ANALYSIS OF SYNTACTIC FUNCTIONS AND SEMANTIC ROLIES OF MEN PRINTED AD-TEXTS OF INDONESIAN CIGARETTES, CONDOMS, AND TONICS IN SEMARANG. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
07.80.0011 Yessia Hana Amelia -COVER.pdf Download (538kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
07.80.0011 Yessia Hana Amelia -BAB 1.pdf Download (199kB) | Preview |
|
Text (BAB 2 available document only in library of Soegijapranata Catholic University)
07.80.0011 Yessia Hana Amelia -BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text (BAB 3 available document only in library of Soegijapranata Catholic University)
07.80.0011 Yessia Hana Amelia -BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (178kB) |
||
Text (BAB 4 available document only in library of Soegijapranata Catholic University)
07.80.0011 Yessia Hana Amelia -BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text (BAB 5)
07.80.0011 Yessia Hana Amelia -BAB 5.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07.80.0011 Yessia Hana Amelia -DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (277kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
07.80.0011 Yessia Hana Amelia -LAMPIRAN.pdf Download (495kB) | Preview |
Abstract
Studi ini memiliki tujuan untuk menganalisa fungsi sintaksis dan mengenali peran semantis dalam teks iklan rokok, kondom, serta jamu kuat untuk pria yang tercetak dalam bahasa Indonesia. Penulis memilih teks iklan sebagai obyek studi karena media iklan seringkali menarik perbatian calon konsumen. Media-media tersebut mempengaruhi dan membentuk suatu pencitraan masyarakat terbadap produk-produk yang diiklankan. Iklan merupakan media yang juga digunakan oleh agen periklanan untuk mengenalkan produk-produk untuk orang dewasa yang biasanya tak lazim untuk diiklankan kbususnya bagi masyarakat Semarang. Kemudian penulis menganalisa dengan teori fungsi sintaksis yang dikutip dati Aarts (1997) dan Huddleston and Geoffrey (2005). Dalam iDaliSis yang lebih dalam, penulis juga menjelaskan teori tentang masing-masing peran semantis oleh Kreidler (1998). Hasil dari peneUtian ini menunjukkan bahwa kalimat-kalirnat dalam teks iklan rokok, kondom, dim jamu kuat untuk pria didominasi dengan kalimat yang memiliki susunan fungsi sintaksis Subyek bayangan-Predikat-Obyek Langsung (S bayangan-P-DO). Lebih lanjut, terungkap bahwa para pengiklan menyoroti produk dalam fungsi subyek bayangan ini. Sedan~ susunan peran semantis theme-/inkassociate tercennin dalam teks iklan rokok, kondom, dan jamu kuat untuk pria secara keseluruhan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Promotion and evaluation |
Divisions: | Faculty of Language and Art |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 25 Apr 2019 06:17 |
Last Modified: | 25 Apr 2019 06:17 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/19026 |
Actions (login required)
View Item |