Oktavia I, M. V Dhianita (2018) INOVASI BISNIS PADA PHOENIX DANCER SEMARANG MELALUI KANAL YOUTUBE. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.
|
Text (COVER)
16.D3.0007 M.V. DHIANITA OKTAVIA (4.42)..pdf COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
16.D3.0007 M.V. DHIANITA OKTAVIA (4.42)..pdf BAB I.pdf Download (39kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
16.D3.0007 M.V. DHIANITA OKTAVIA (4.42)..pdf BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (385kB) |
||
|
Text (BAB III)
16.D3.0007 M.V. DHIANITA OKTAVIA (4.42)..pdf BAB III.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
16.D3.0007 M.V. DHIANITA OKTAVIA (4.42)..pdf BAB IV.pdf Download (520kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
16.D3.0007 M.V. DHIANITA OKTAVIA (4.42)..pdf BAB V.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16.D3.0007 M.V. DHIANITA OKTAVIA (4.42)..pdf DAPUS.pdf Download (242kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
16.D3.0007 M.V. DHIANITA OKTAVIA (4.42)..pdf LAMP.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Perkembangan teknologi yang semakin dinamis, membawa perubahan dalam lingkungan bisnis yang secara tidak langsung membawa perubahan dalam lingkungan pasar. Perubahan tersebut menuntut sebuah perusahaan untuk senantiasa berinovasi dalam mengantisipasi lingkungan teknologi yang semakin canggih dan berubah terus menerus. Phoenix Dancer sebagai perusahaan yang menawarkan jasa tari dalam setiap acara yang diadakan oleh konsumennya, telah mengalami berbagai macam perubahan jaman selama lebih dari 10 tahun berdiri. Mengikuti pameran setiap tahunnya dianggap sebagai cara lama yang kurang mampu mendatangkan konsumen kepada Phoenix Dancer. Kanal YouTube dianggap sebuah inovasi yang sesuai dengan kondisi perusahaan Phoenix Dancer, dimana produk jasa yang dijual adalah sebuah tarian yang bisa dikemas kedalam bentuk video dan diunggah ke dalam kanal YouTube, selain itu juga adanya program YouTube Partner yang mampu menciptakan peluang sumber pendapatan baru bagi pemiliki kanal YouTube. Diharapkan dengan inovasi ini Phoenix Dancer mampu memperluas jangkauan pasar, meningkatkan keunggulan kompetitif, dan mendapatkan sumber penghasilan baru. Di sisi lain analisa kelayakan terhadap inovasi bisnis melalui kanal YouTube ini juga dilakukan untuk mengetahui sejauh mana inovasi ini membawa dampak bagi Phoenix Dancer sendiri. Penelitian ini menggunakana metode mix method, data primer didapatkan melalui observasi langsung dan wawancara YouTuber Indonesia dan pimpinan Phoenix Dancer. Data sekunder didapatkan melalui tinjauan pustaka dan media – media elektronik. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa inovasi bisnis Phoenix Dancer melalui kanal YouTube ini mampu memperluas jangkauan pasar, meningkatkan keunggulan kompetitif dalam hal keaslian tema dan topik nya, serta belum mampu mendapatkan sumber pendapatan baru diluar aktivitas utama. Sementara dari hasil analisa kelayakan inovasi, ditemukan bahwa inovasi ini layak untuk terus dikembangkan dan ditingkatkan mengingat potensi yang akan didapatkan nantinya dikemudian hari.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > Business Performance > Business plan |
Divisions: | Graduate Program in Management |
Depositing User: | Mr Lucius Oentoeng |
Date Deposited: | 16 Apr 2019 10:13 |
Last Modified: | 28 May 2021 07:17 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/18944 |
Actions (login required)
View Item |