Sari, Franscisca Desy Ratna (2018) HUBUNGAN ANTARA EFIKASI DIRI DENGAN SELFREGULATED LEARNING PADA SISWA SMP KELAS VII. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.
|
Text (COVER)
13.40.0221 FRANSCISCA DESY RATNA SARI (9.24)..pdf COVER.pdf Download (169kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
13.40.0221 FRANSCISCA DESY RATNA SARI (9.24)..pdf BAB I.pdf Download (42kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
13.40.0221 FRANSCISCA DESY RATNA SARI (9.24)..pdf BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (42kB) |
||
|
Text (BAB III)
13.40.0221 FRANSCISCA DESY RATNA SARI (9.24)..pdf BAB III.pdf Download (40kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
13.40.0221 FRANSCISCA DESY RATNA SARI (9.24)..pdf BAB IV.pdf Download (45kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
13.40.0221 FRANSCISCA DESY RATNA SARI (9.24)..pdf BAB V.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text (BAB VI)
13.40.0221 FRANSCISCA DESY RATNA SARI (9.24)..pdf BAB VI.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.40.0221 FRANSCISCA DESY RATNA SARI (9.24)..pdf DAPUS.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
13.40.0221 FRANSCISCA DESY RATNA SARI (9.24)..pdf LAMP.pdf Download (668kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara efikasi diri (ED) dengan self-regulated learning (SRL) pada siswa SMP kelas VII. Hipotesis penelitian ini adalah terdapat hubungan positif antara ED dengan SRL pada siswa SMP kelas VII. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan subjek sebanyak 68 siswa kelas VII SMP Negeri 30 Semarang. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode cluster random sampling. Alat ukur yang digunakan adalah Skala Self-Regulated Learning dan Skala Efikasi Diri. Hasil analisis data dengan menggunakan teknik korelasi Product Moment menunjukkan hasil rxy = 0,814 (p<0,01). Hal tersebut mengartikan bahwa hipotesis penelitian ini diterima. Oleh sebab itu, dapat disimpulkan bahwa ada hubungan positif yang sangat signifikan antara ED dengan SRL pada siswa SMP kelas VII. Kata kunci : Efikasi diri (ED), self-regulated learning (SRL)
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Learning |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Mr Lucius Oentoeng |
Date Deposited: | 10 Apr 2019 01:53 |
Last Modified: | 25 Jun 2021 04:04 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/18677 |
Actions (login required)
View Item |