PENGARUH GUIDED IMAGERY THERAPY TERHADAP KECEMASAN MENJELANG ULANGAN KENAIKAN KELAS SISWI SMA SINT LOUIS SEMARANG

HERYANTO, LEONARDUS DEVI (2018) PENGARUH GUIDED IMAGERY THERAPY TERHADAP KECEMASAN MENJELANG ULANGAN KENAIKAN KELAS SISWI SMA SINT LOUIS SEMARANG. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img]
Preview
Text (COVER)
11.40.0024 LEONARDUS DEVI (5.65)..pdf COVER.pdf

Download (817kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
11.40.0024 LEONARDUS DEVI (5.65)..pdf BAB I.pdf

Download (91kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
11.40.0024 LEONARDUS DEVI (5.65)..pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
11.40.0024 LEONARDUS DEVI (5.65)..pdf BAB III.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
11.40.0024 LEONARDUS DEVI (5.65)..pdf BAB IV.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
11.40.0024 LEONARDUS DEVI (5.65)..pdf BAB V.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VI)
11.40.0024 LEONARDUS DEVI (5.65)..pdf BAB VI.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11.40.0024 LEONARDUS DEVI (5.65)..pdf DAPUS.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
11.40.0024 LEONARDUS DEVI (5.65)..pdf LAMP.pdf

Download (795kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh guided imagery therapy terhadap kecemasan menjelang ulangan kenaikan kelas siswi SMA. Hipotesis penelitian adalah guided imagery therapy dapat menurunkan kecemasan menjelang ulangan kenaikan kelas pada siswi. Subjek dari penelitian ini adalah siswi perempuan kelas X dan XI jurusan MIPA di SMA Sint Louis Semarang. Metode penelitian ini menggunakan metode eksperimental one group pre-test post-test design. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Jumlah sampel yang diambil adalah 4 orang. Skala yang digunakan adalah skala kecemasan menjelang ulangan kenaikan kelas. Hasil penghitungan analisis data menggunakan Wilcoxon Signed Rank Test diperoleh nilai z= -1,826 dengan p menunjukkan hasil sebesar 0,034 (p<0,05) yang berarti terdapat penurunan yang siginifikan antara kecemasan menjelang ulangan kenaikan kelas sebelum mendapatkan guided imagery therapy dan kecemasan menjelang ulangan kenaikan kelas setelah mendapatkan guided imagery therapy. Kata kunci: kecemasan menjelang ulangan kenaikan kelas, guided imagery therapy, siswi SMA

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Emotion and Feeling
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 09 Apr 2019 08:49
Last Modified: 05 Feb 2021 06:17
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/18641

Actions (login required)

View Item View Item