STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS AKON AUDIO MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT

Wicaksono, Bondan (2018) STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS AKON AUDIO MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img]
Preview
Text (COVER)
18.D1.0320 BONDAN WICAKSONO (4.32)..pdf COVER.pdf

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
18.D1.0320 BONDAN WICAKSONO (4.32)..pdf BAB I.pdf

Download (219kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
18.D1.0320 BONDAN WICAKSONO (4.32)..pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
18.D1.0320 BONDAN WICAKSONO (4.32)..pdf BAB III.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
18.D1.0320 BONDAN WICAKSONO (4.32)..pdf BAB IV.pdf

Download (570kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
18.D1.0320 BONDAN WICAKSONO (4.32)..pdf BAB V.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
18.D1.0320 BONDAN WICAKSONO (4.32)..pdf DAPUS.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
18.D1.0320 BONDAN WICAKSONO (4.32)..pdf LAMP.pdf

Download (115kB) | Preview

Abstract

Perkembangan audio yang cepat membuat perusahaan harus mampu mengikutinya agar tidak tertinggal. Selain itu pesaing baik baru maupun lama yang bermunculan membuat persaingan semakin ketat sehingga dibutuhkan suatu strategi dalam pengembangan bisnis Akon Audio. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi pengembangan bisnis Akon Audio. Pengembangan bisnis ini dilakukan dengan menganalisis faktor internal dan eksternal perusahaan. Teknik analisis yang akan digunakan adalah metode analisis SWOT. Populasi dalam penelitian ini adalah 1 orang pemilik, 10 orang karyawan tetap, 11 orang karyawan tidak tetap, 8 orang supplier dan pelanggan dari Akon Audio di Semarang. Sedangkan penentuan sampel dilakukan dengan purposive sampling yaitu pemilihan sampel berjumlah 12 orang yaitu 1 orang pemilik, 4 orang karyawan tetap, 2 orang supplier dan 5 pelanggan dari Akon Audio di Semarang. Berdasarkan matriks SWOT akan menghasilkan strategi SO, WO, ST, dan WT sebagai alternative strategi dengan 8 strategi yang berbeda. Strategi yang dipilih untuk digunakan yaitu strategi S-O dengan melakukan ekspansi merk dengan merk Sios Revolution, penetrasi segmen anak muda dengan memasarkan speaker wireless melalui kerja sama dengan berbagai outlet di universitas. Strategi W-O yaitu membuka toko di mall untuk menjaring pelanggan dari segmen pasar baru yang suka berbelanja di mall yaitu masyarakat modern yang suka membeli elektronik di mall dan pemasaran secara online dengan menggunakan media sosial Facebook dan Instagram. Strategi S-T dengan peningkatan kompetensi karyawan teknis agar tetap dapat mengikuti perkembangan audio dengan memberikan pelatihan bagi karyawan dengan mengikuti seminar teknologi terbaru dan mengimport salah satu merk speaker, memegang lisensi sebagai distributor tunggal dan mensupply ke pesaing. Strategi W-T yaitu mulai menggunakan internet dan media sosial (Instagram dan Facebook) untuk memberikan informasi kepada pelanggan maupun calon konsumen mengenai produk dan jasa Akon Audio dan selalu melakukan update kepada pelanggan mengenai produk-produk audio terbaru yang tersedia di Akon Audio dan meningkatkan harga untuk memberikan kesan premium pada produk dan layanan Akon. Kata Kunci : strategi pengembangan bisnis, audio, SWOT

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > Business Performance > Business plan
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 09 Apr 2019 08:31
Last Modified: 09 Apr 2019 08:31
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/18608

Actions (login required)

View Item View Item