Trismasari, Desti Putri (2018) PENERAPAN E-COMMERCE PADA PELAKU USAHA MIKRO BIDANG FASHION DI SEMARANG. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.
|
Text (COVER)
14.D1.0297 DESTI PUTRI TRISMASARI (8)..pdf COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
14.D1.0297 DESTI PUTRI TRISMASARI (8)..pdf BAB I.pdf Download (487kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
14.D1.0297 DESTI PUTRI TRISMASARI (8)..pdf BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (508kB) |
||
|
Text (BAB III)
14.D1.0297 DESTI PUTRI TRISMASARI (8)..pdf BAB III.pdf Download (237kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
14.D1.0297 DESTI PUTRI TRISMASARI (8)..pdf BAB IV.pdf Download (579kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
14.D1.0297 DESTI PUTRI TRISMASARI (8)..pdf BAB V.pdf Download (805kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.D1.0297 DESTI PUTRI TRISMASARI (8)..pdf DAPUS.pdf Download (452kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
14.D1.0297 DESTI PUTRI TRISMASARI (8)..pdf LAMP.pdf Download (683kB) | Preview |
Abstract
Kemajuan teknologi di era modern ini semakin mendorong sebagian orang yang mau memanfaatkan peluang tersebut untuk menghasilkan uang dengan menerapkan e-Commerce. Dalam kasus tersebut, dilakukan penelitian ini yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana profil usaha dari pelaku usaha mikro bidang fashion di Semarang yang menerapkan e-Commerce dalam menjalankan usaha nya dan untuk mengetahui bagaimana manfaat yang dirasakan dari penerapan e-Commerce bagi para pelaku usaha mikro bidang fashion di Semarang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kualitatif dengan membagikan kuesioner kepada 10 pelaku usaha mikro bidang fashion di Semarang. Hasil dari penelitian ini adalah, sebagian besar dari pelaku usaha mikro bidang fashion di Semarang sudah menerapkan e-Commerce dalam menjalankan usaha nya dan mereka merasakan banyak manfaat yang diperoleh, dari mulai kemudahan untuk mendapatkan konsumen dan supplier dari mana saja, mudah untuk melakukan promosi dengan media yang sangat ber variatif, dan dapat meminimalisir kebutuhan tempat dan tenaga kerja, serta transaksi yang lebih cepat dan aman. Kata kunci: E-Commerce, Usaha Mikro, Fashion
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 330 Economics > Production Economics > Small Business |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mr Lucius Oentoeng |
Date Deposited: | 09 Apr 2019 08:27 |
Last Modified: | 09 Apr 2019 08:27 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/18601 |
Actions (login required)
View Item |