PENGAMBILAN KEPUTUSAN KREATIF OLEH UKM BATIK ARJUNA SEMARANG

Noviana, Ela (2018) PENGAMBILAN KEPUTUSAN KREATIF OLEH UKM BATIK ARJUNA SEMARANG. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img]
Preview
Text (COVER)
14.D1.0206 ELA NOVIANA (9.49)..pdf COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
14.D1.0206 ELA NOVIANA (9.49)..pdf BAB I.pdf

Download (297kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
14.D1.0206 ELA NOVIANA (9.49)..pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
14.D1.0206 ELA NOVIANA (9.49)..pdf BAB III.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
14.D1.0206 ELA NOVIANA (9.49)..pdf BAB IV.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
14.D1.0206 ELA NOVIANA (9.49)..pdf BAB V.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.D1.0206 ELA NOVIANA (9.49)..pdf DAPUS.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
14.D1.0206 ELA NOVIANA (9.49)..pdf LAMP.pdf

Download (850kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pengambilan keputusan kreatif yang harus di lakukan oleh UKM Batik Arjuna Semarang. Salah satu pedoman yang digunakan mengenai cara pengambilan keputusan kreatif yaitu Scientific Method 14 (SM-14) yang di ungkapkan oleh Norman W. Edmund (2000). Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode deskriptif kualitatif berupa wawancara dengan Ibu Monica selaku pemilik UKM Batik Arjuna Semarang. Pada pnelitian ini dilakukan analisa terhadap masalah yang di miliki oleh UKM Batik Arjuna dan bagaimana proses penerapan pengambilan keputusan kreatifnya. Hasil dari penelitian ini adalah, Ibu Monica memiliki tujuan untuk menyelesaikan masalah yang ada yaitu tingginya biaya produksi dalam hal ongkos menjahit baju batik, dengan cara merekrut tenaga kerja terampil khusus menjahit produk-produk Batik Arjuna dengan sistem gaji setiap bulan. Pada proses penerapan pengambilan keputusan kreatif, Ibu Monica sudah melakukan semua 14 tahap dari metode SM-14 (Norman W. Edmun 2000) dalam memecahkan masalahnya. Kata Kunci: Pengambilan Keputusan, Pemecahan Masalah, Pengambilan keputusan Kreatif, Pemecahan Masalah Kreatif, Kreatif

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 158 Applied psychology > Decision Making
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 09 Apr 2019 08:23
Last Modified: 10 Mar 2021 07:10
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/18595

Actions (login required)

View Item View Item