STUDI TENTANG REGULASI DIRI DALAM BELAJAR, EFIKASI DIRI DAN PREST ASI BELAJAR MATEMATIKA

Astutik, Efi Widya (2013) STUDI TENTANG REGULASI DIRI DALAM BELAJAR, EFIKASI DIRI DAN PREST ASI BELAJAR MATEMATIKA. Masters thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img]
Preview
Text (COVER)
0-Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
1-BAB-1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
2-BAB-2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB III)
3-BAB-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
4-BAB-4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
5-BAB-5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (869kB)
[img]
Preview
Text (BAB VI)
6-BAB-6.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7-Daftar Pustaka.pdf

Download (783kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
8-Lampiran.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris mengenai regulasi diri dalam belajar berpengaruh terhadap prestasi belajar matematika baik secara langsung maupun tidak lang sung melalui efikasi din. Subjek penelitian iru adalah 95 siswa kelas XI IPA SMAN 1 Juwana. Metode pengumpulan data menggunakan data dokumentasi nilai ulangan harian matematika dan skala. Skala yang digunakan yaitu. skala efikas: diri dan skala regulasi diri dalam belajar Skala efikasi drri yang terdin dari 19 altern valid dengan koefisien alpha (0.885), sedangkan skala regulasi diri dalam belajar yang terdin dari 13 aitem valid dengan koeflsien alpha (0,791). Metode analisis data yang digunakan anatisis jalur atau Path Analysis. Hasil uji hipotesis penelitian yang menggunakan teknik analisis jalur diperoleh hasll F hltung = 1 571 dan p = 0,213 (p> 0,05). Nilal signifikansi lebih besar dari 0 05 rnenunjukkan bahwa udak ada pengaruh regulasi diri dalam belajar terhadap prestasi belajar rnatematika balk secara langsung maupun tidak langsung melalui efikasi diri .Hasil tersebut membuktikan bahwa rupotesis yang menyatakan requlas: din dalam belajar berpengaruh terhadap prestasi belajar matematika baik secara langsung maupun tidak langsung melalui efikasi diri ditolak.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions & drives > Self Efficacy
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 02 May 2019 00:43
Last Modified: 21 Oct 2020 01:39
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/18245

Actions (login required)

View Item View Item