IDENTIFlKASI MOTIVASI KERJA DENGAN PENDEKATAN McCLELLAND PADA KARYA WAN MARKETING DJ BANK XYZ SEMARANG

Susanti, Evi (2015) IDENTIFlKASI MOTIVASI KERJA DENGAN PENDEKATAN McCLELLAND PADA KARYA WAN MARKETING DJ BANK XYZ SEMARANG. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img]
Preview
Text (COVER)
0-Cover.pdf

Download (633kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
1-BAB 1.pdf

Download (418kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
2-BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (628kB)
[img] Text (BAB III)
3-BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] Text (BAB IV)
4-BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (720kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
5-BAB 5.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
6-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
7-LAMPIRAN.pdf

Download (682kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : ( 1) mengetahui gambaran persepsi responden terhadap motivasi, (2) untuk mengetahui dari ketiga jenis teori motivasi McClelland, kebutuhan motivasi apa yang tertinggi, (3) untuk mengetahui upaya apa saja yang telah dilakukan oleh Bank XYZ Semarang untuk memotivasi kerja karyawan, (4) untuk mengetahui upaya apa saja yang telah dilakukan oleh karyawan untuk memotivasi kerja dirinya sendiri. Penelitian ini dilakukan di Bank XYZ Semarang dengan sampel penelitian sebanyak 25 responden. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner dan wawancara, serta teknik anal isis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif berupa rentang skala. Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa motivasi kerja karyawan Bank XYZ Semarang adalah tinggi. Hal ini berarti bahwa responden memiliki dorongan yang kuat untuk berprestasi, kekuasaan, dan afiliasi yang selisihnya tidak terlalu besar terkait tiga kebutuhan motivasi tersebut. Kebutuhan berprestasi merupakan kebutuhan motivasi kerja yang tertinggi di Bank XYZ Semarang. Upaya yang telah dilakukan oleh Bank X¥Z Semarang untuk memotivasi kerja karyawan adalah dengan memberikan bonus, memberikan kesempatan pendidikan bagi karyawan yang berprestasi tinggi, dan training untuk memenuhi kebutuhan berprestasi karyawan. Dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan kekuasaan dengan memberikan kesempatan promosi jabatan bagi karyawan yang berprestasi tinggi. Untuk memenuhi kebutuhan afiliasi dengan memberikan penghargaan bagi karyawan yang rutin melakukan interaksi dengan nasabah, bekerja sarna dalam mencapai target, dan liburan bersama. Upaya yang telah dilakukan oleh karyawan untuk memotivasi kerja dirinya sendiri adalah selalu berpikir positif, menjadikan pekerjaan sebagai hal yang menyenangkan dan memiliki makna, selalu berusaha untuk tetap fokus sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan berprestasi karyawan. Memiliki mental dan fisik yang kuat dalam menghadapi segal a situasi merupakan upaya karyawan dalam memenuhi kebutuhan kekuasaannya untuk bisa mendapatkan kesempatan promosi jabatan. Memiliki kemampuan dalam menyelesaikan masalah dan memberikan saran, serta melakukan interaksi yang baik dengan rekan kerja, pimpinan, dan nasabah merupakan upaya karyawan dalam memenuhi kebutuhan afiliasi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Job motivation
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 04 Mar 2019 06:27
Last Modified: 27 Oct 2020 03:58
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/17938

Actions (login required)

View Item View Item