GUNAWAN, JAMES RYADI (2018) PERANCANGAN BISNIS LOW COST TRAVEL AGENT “CHIBI HOLIDAY”. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
14.D3.0010 JAMES RYADI GUNAWAN (0.85) (OK)).COVER.pdf Download (743kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
14.D3.0010 JAMES RYADI GUNAWAN (0.85) (OK)).BAB I.pdf Download (809kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
14.D3.0010 JAMES RYADI GUNAWAN (0.85) (OK)).BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text (BAB III)
14.D3.0010 JAMES RYADI GUNAWAN (0.85) (OK)).BAB III.pdf Download (590kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
14.D3.0010 JAMES RYADI GUNAWAN (0.85) (OK)).BAB IV.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
14.D3.0010 JAMES RYADI GUNAWAN (0.85) (OK)).BAB V.pdf Download (440kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.D3.0010 JAMES RYADI GUNAWAN (0.85) (OK)).DAPUS.pdf Download (417kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
14.D3.0010 JAMES RYADI GUNAWAN (0.85) (OK)).LAMP.pdf Download (270kB) | Preview |
Abstract
Potensi pariwisata Indonesia yang menunjukkan perkembangan positif membuat permintaan perjalanan wisata terus meningkat, terutamanya bagi mereka yang ingin berlibur dengan berbiaya terjangkau yang dikenal dengan istilah backpacker, dimana mereka memiliki prinsip berlibur dengan mengoptimalkan biaya perjalanannya yang terbatas untuk mencari kesenangan sebanyak-banyaknya tanpa harus mengharapkan kesempurnaan dalam akomodasi dan transportasi. Selama ini biro perjalanan yang ada di kota Semarang lebih fokus untuk menjual paket perjalanan untuk wisatawan umum saja karena dipandang lebih mendatangkan pendapatan yang optimal. Kalaupun ada penjualan paket perjalanan berbiaya terjangkau, itupun tersedia dengan klasifikasi objek wisata yang terbatas dan mereka belum melakukan sistem perjalanan wisata yang efisien dalam biaya dan waktu tanpa mengurangi kualitas produknya sehingga belum bisa memenuhi permintaan pasar. Untuk itu, Chibi Holiday dibuka sebagai low cost travel agent akan mengambil segmen pasar pariwisata berbiaya terjangkau yang ada di kota Semarang melalui penjualan paket wisata Jawa-Bali yang berbiaya terjangkau dimana target pasarnya adalah pemuda berusia 18 – 30 tahun, dengan kegiatan sehari-hari sebagai pelajar, mahasiswa, karyawan, dan wiraswasta UMKM yang daya belinya berada pada segmen menengah sesuai UMR kota Semarang, dimana mereka memiliki konsep backpackers traveller yang mencari kesenangan semaksimal mungkin dan menemukan hal baru dalam pariwisata, tanpa mengharapkan kesempurnaan akan akomodasi, transportasi, dan fasilitas perjalanan wisata yang dilakukannya. Kata Kunci : Perancangan Bisnis Penyelenggara Perjalanan Wisata Berbiaya Terjangkau
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > Business Performance > Business plan |
Divisions: | Graduate Program in Management |
Depositing User: | Mr Lucius Oentoeng |
Date Deposited: | 27 Nov 2018 00:56 |
Last Modified: | 01 Feb 2021 07:02 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/17491 |
Actions (login required)
View Item |