Search for collections on Unika Repository

PERANCANGAN KAMPANYE KOMUNIKASI VISUAL PADA ANAK MENGENAI UNSUR PERJUDIAN DALAM GAME

Ibrahim H, Luqman (2018) PERANCANGAN KAMPANYE KOMUNIKASI VISUAL PADA ANAK MENGENAI UNSUR PERJUDIAN DALAM GAME. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
14.L1.0076 LUQMAN IBRAHIM HADIASMORO (2.81).COVER.pdf

Download (893kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
14.L1.0076 LUQMAN IBRAHIM HADIASMORO (2.81).BAB I.pdf

Download (645kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
14.L1.0076 LUQMAN IBRAHIM HADIASMORO (2.81).BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (622kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
14.L1.0076 LUQMAN IBRAHIM HADIASMORO (2.81).BAB III.pdf

Download (498kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
14.L1.0076 LUQMAN IBRAHIM HADIASMORO (2.81).BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
14.L1.0076 LUQMAN IBRAHIM HADIASMORO (2.81).BAB V.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.L1.0076 LUQMAN IBRAHIM HADIASMORO (2.81).DAPUS.pdf

Download (475kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
14.L1.0076 LUQMAN IBRAHIM HADIASMORO (2.81).LAMP..pdf

Download (371kB) | Preview

Abstract

Perkembangan seorang anak pada saat remaja memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap masa-masa dewasa mereka. Kesalahan atau kebiasaan yang dibentuk sejak kecil dapat mengakar dan merusak masa depan dari anak tersebut. Meskipun begitu masih banyak orang tua yang kurang memperhatikan sang anak tersebut, baik karena pekerjaan atau kurangnya pemahaman mengenai dunia digital. Sehingga apa yang dilakukan sang anak kurang dikontrol oleh orang tua. Dan anak dapat terjerumus pada hal yang merusak, salah satunya perjudian. Akan tetapi tanpa adanya kesadaran, tidak akan mudah untuk membuat anak-anak menjauhi perjudian. Karena anak-anak usia dibawah 20 tahun masih belum mampu berfikir secara matang, dan mudah tergiur dengan hadiah yang padahal belum tentu bisa mereka dapatkan tanpa mengeluarkan uang dalam jumlah besar secara sedikit demi sedikit. Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran anak dan lingkungannya mengenai unsur perjudian dalam game dan dampak negatif yang dapat ditumbulkannya sehingga sang anak tidak terjerumus pada perjudian. Kata kunci: pendidikan, perjudian, loot box, anak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 370 Education
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 19 Nov 2018 02:19
Last Modified: 15 Feb 2021 05:22
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/17127

Actions (login required)

View Item View Item