PERANCANGAN MEDIA INTERAKTIF SEBAGAI STRATEGI PROMOSI MUSEUM DI KOTA SEMARANG DENGAN STUDI KASUS MUSEUM RANGGAWARSITA

JATI, STEFANUS BANGKIT ANUGRAH (2014) PERANCANGAN MEDIA INTERAKTIF SEBAGAI STRATEGI PROMOSI MUSEUM DI KOTA SEMARANG DENGAN STUDI KASUS MUSEUM RANGGAWARSITA. Other thesis, PRODI DKV UNIKA SOEGIJAPRANATA.

[img]
Preview
Text (COVER)
09.13.0096 Stefanus Bangkit Anugrah Jati COVER.pdf

Download (843kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
09.13.0096 Stefanus Bangkit Anugrah Jati BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB)
[img] Text (BAB II Available Document Only In Soegijapranata Catholic University)
09.13.0096 Stefanus Bangkit Anugrah Jati BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (863kB)
[img] Text (BAB III Available Document Only In Soegijapranata Catholic University)
09.13.0096 Stefanus Bangkit Anugrah Jati BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (851kB)
[img] Text (BAB IV Available Document Only In Soegijapranata Catholic University)
09.13.0096 Stefanus Bangkit Anugrah Jati BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V Available Document Only In Soegijapranata Catholic University)
09.13.0096 Stefanus Bangkit Anugrah Jati BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (35kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09.13.0096 Stefanus Bangkit Anugrah Jati DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
09.13.0096 Stefanus Bangkit Anugrah Jati LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Trans Semarang adalah transportasi massal dikota Semarang yang dikelola oleh pemerintah kota Semarang. Trans Semarang diadakan karena untuk menekan permasalahan bertransportasi dikota Semarang, seperti permasalahan macet, angkot, dan lainya. Namun pengadaan Trans Semarang tidak berjalan optimal, padahal Trans Semarang memiliki potensi besar untuk menjadi transportasi massal yang disegani oleh masyarakat Semarang dan membawa dampak besar yang lebih baik dikota Semarang. Dalam hal memperoleh data maka metode yang dilakukan penulis yaitu studi pustaka, wawancara, observasi dan cultural probe. Metode tersebut digunakan untuk mengenal dan mengetahui tentang Trans Semarang serta mengetahui strategi yang tepat untuk dapat memberikan dampak postif untuk menjadikan Trans Semarang sebagai Transportasi masa depan. Oleh sebab itu perancangan yang diambil adalah perancangan kampaanye sosial “GO Trans Semarang” sehingga dapat membangun opini masyarakat dan pemerintah kota Semarang, bahwa Trans Semarang dapat berpotensi sebagai transportasi masa depan. Penting adanya pengadaan Kampanye “GO Trans Semarang” untuk mendukung jalannya Trans Semarang sehingga ada perubahan pada masyarakat dalam pola hidup bertransportasi dan perubahan pada pemerintah dalam pengelolaan Trans Semarang. Go Trans Semarang akan digerakkan oleh sebuah organisasi dimana nantinya akan menjadi penggerak adanya kampanye-kampanye yang selalu diadakan tiap tahunnya untuk perubahan masyarakat dan pemerintah kota Semarang sehingga Trans Semarang dapat dijadikan sebagai transportasi masa depan. Untuk itu perlu menanam opini pada benak masyarakat dan pemerintah kota Semarang dengan kampanye yang tak cukup satu kali sehingga penanaman opini sekaligus dapat dijadikan edukasi bertrasportasi yang baik di kota Semarang dengan Trans Semarang. Katakunci : Kampanye, Trans Semarang, Masyarakat Kota Semarang, Pemerintah Kota Semarang Trans Semarang is a mass transportation witch located in Semarang. Semarang government manage Trans Semarang for decrease the traffic jam. But , the management of Trans Semarang not optimal. Beside that Trans Semarang have much potentionl tobe a mass Transportation for public in Semarang. Methods of obtaining data are beingtaken by the author by book study, interview, observation and cultural probe. That methods used for introduce about trans Semarang, how to know strategy.the strategy will give positive damage for Trans Semarang as better Transportation in the future. Therefore, the design for problem solve are social campaign “GO Trans Semarang”. This Campaign will create public opinion and Semarang government. “Go Trans Semarang” Campaign is really important because the campaign used for support better mass transportation in Semarang. The puspose of that campaign are change society mindset for better transportation habit. The second purpose are change better management of Trans Semarang by Semarang Government. Go Trans Semarang will be operated by an organitation, who will activated for many yearly campaign to change the public and government habit in Semarang. with the result that, Trans Semarang will become better future mass Transportation. Because of the problem, author want implant opini to public and Semarang government with countinue campaign. Conclusion of author observation are to change that opini also can be educated for better transportation in Semarang use Trans Semarang. Keyword : Campaign, Trans Semarang, People in Semarang, Semarang Government

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > Visual Communication
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design
Depositing User: Mrs. Frederika Kristin
Date Deposited: 03 Sep 2015 20:01
Last Modified: 16 Nov 2015 09:38
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/1711

Actions (login required)

View Item View Item