Prakoso, Fx Agung Teguh (2018) PERANCANGAN DIGITAL MEDIA PENGENALAN DAUN STEVIA SEBAGAI PENGGANTI GULA UNTUK PENDERITA DIABETES. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
12.13.0051 FX. AGUNG TEGUH PRAKOSO (6.67).COVER.pdf Download (586kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
12.13.0051 FX. AGUNG TEGUH PRAKOSO (6.67).BAB I.pdf Download (179kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
12.13.0051 FX. AGUNG TEGUH PRAKOSO (6.67).BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (331kB) |
||
|
Text (BAB III)
12.13.0051 FX. AGUNG TEGUH PRAKOSO (6.67).BAB III.pdf Download (404kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
12.13.0051 FX. AGUNG TEGUH PRAKOSO (6.67).BAB IV.pdf Download (908kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
12.13.0051 FX. AGUNG TEGUH PRAKOSO (6.67).BAB V.pdf Download (70kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.13.0051 FX. AGUNG TEGUH PRAKOSO (6.67).DAPUS.pdf Download (65kB) | Preview |
Abstract
Penyakit diabetes adalah penyakit tidak menular yang sangat mematikan. Menurut sample registration survey tahun 2014 menyatakan diabetes menjadi pembunuh nomer tiga di Indonesia. Terdapat banyak cara untuk mengobati diabetes salah satunya daun stevia. Daun stevia mempunyai rasa yang manis melebihi gula tanpa 0% kandungan kalori, didalam daun stevia juga terdapat zat bernama stevioside diamana zat tersebut mampu mengurangi kadar gula darah dalam tubuh. Banyaknya penelitian dan teori yang sudah ada dimana daun stevia ini memang sangat dan mampu mengobati penyakit diabetes melitus, tetapi mengapa di Indonesia daun ini sangat kurang diminati bahkan masyarakat banyak belum mengenal adanya daun stevia ini. Maka dari itu saya sebagai penulis mempunyai tanggung jawab untuk membuat tulisan ini dengan cara memperkenalkan daun stevia ke masyarakat umum, dengan kemampuan visual communication design yang saya punya agar konsumen lebih tertarik dan lebih mudah menerima. Yang penulis buat disini adalah bagaimana cara mengenalkan daun stevia ini menggunakan metode kreatif dan inovatif, pertama penulis membuat brand image dari produk yang akan dibuat yaitu daun stevia melalui logo yang efektif dan interaktif, lalu bagaimana cara mengaktifkan produk ini melalui poster persuasif untuk mengenalkan produk ini ke konsumen penulis menggumnakan media sosial untuk mengampanyekan daun stevia ini, langkah yang terakhir penulis membuat sebuah platform digital berupa website yang mudah diakses untuk konsumen, dimana konsumen bisa mengetahui apa itu daun stevia, bagaimana cara mengolah dan mendapatkannya.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 050 News media, journalism, publishing |
Divisions: | Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design |
Depositing User: | Mr Lucius Oentoeng |
Date Deposited: | 19 Nov 2018 02:06 |
Last Modified: | 07 Jun 2021 06:58 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/17083 |
Actions (login required)
View Item |