PRASETYA, BUDI CHANDRA (2013) KAJIAN ANTROPOSENTRIK TERHADAP PEMAHAMAN, PERSEPSI, DAN PERILAKU KONSUMSI TEH KONSUMEN MUDA DI SEMARANG = ANTHROPOCENTRIC STUDY OF UNDERSTANDING, PERCEPTION, AND BEHAVIOR IN YOUNG CONSUMERS OF TEA CONSUMPTION IN SEMARANG. Other thesis, Prodi Teknologi Pangan Unika Soegijapranata.
|
Text (COVER)
06.70.0124 Budi Chandra Prasetya COVER.pdf Download (152kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
06.70.0124 Budi Chandra Prasetya BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) |
||
Text (BAB II Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
06.70.0124 Budi Chandra Prasetya BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (83kB) |
||
Text (BAB III Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
06.70.0124 Budi Chandra Prasetya BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (289kB) |
||
Text (BAB IV Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
06.70.0124 Budi Chandra Prasetya BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (140kB) |
||
Text (BAB V Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
06.70.0124 Budi Chandra Prasetya BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (71kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
06.70.0124 Budi Chandra Prasetya DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (73kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
06.70.0124 Budi Chandra Prasetya LAMPIRAN.pdf Download (401kB) | Preview |
Abstract
Teh merupakan salah satu jenis tanaman yang dimanfaatkan daunnya sebagai bahan baku minuman. Produk/ minuman teh dipercaya oleh masyarakat dapat memelihara kondisi tubuh tetap fit, melawan radikal bebas, menurunkan lemak, dan lain sebagainya. Dalam perkembangannya, teh diproduksi dalam berbagai bentuk dan variasi seperti teh dalam kemasan siap minum (dalam bentuk botol, kotak, atau plastik) maupun untuk diseduh (dalam bentuk kantung). Kepopuleran minuman teh di masyarakat biasanya diidentikkan dengan para konsumen muda khususnya kalangan remaja (berumur 10-17 tahun). Pada usia tersebut, konsumen muda biasanya mempunyai perilaku konsumsi yang sangat ditentukan oleh pengaruh internal maupun eksternal. Hal ini menjadikan konsumen muda cocok digunakan sebagai responden untuk mengetahui faktor yang berpengaruh hingga para konsumen muda mau mengkonsumsi teh. Faktor-faktor tersebut akan dibahas dalam kajian antroposentrik yaitu kajian antropologi yang berpusat pada manusia sebagai sentris-nya Penelitian yang akan dilakukan pada konsumen muda ini menggunakan survei yang ditujukan kepada siswa-siswi SMP dan SMA/SMK untuk daerah pinggiran kota dan daerah kota serta MTs dan MA untuk daerah desa. Metode survei yang akan digunakan adalah dengan cara menyebar kuisioner kepada para pelajar di sebagian besar sekolah di Semarang yang akan dilakukan secara acak. Penentuan jumlah sampel untuk penelitian ini ditentukan menggunakan rumus Slovin kemudian data yang diperoleh ditabulasi dan diuji kedekatan maupun hubungannya. Data diolah dengan perangkat lunak SPSS (Statistical Package for The Social Science) 13.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemahaman dan persepsi tentang banyaknya produk teh yang ada di masyarakat merupakan faktor yang mempengaruhi pembentukan suatu perilaku untuk membelinya dan kemudian mengkonsumsinya yang dipengaruhi oleh frekuensi minum dan dapat diwujudkan dalam perilaku konsumsi lain seperti biaya minum, tempat minum, tempat membeli, teman minum, dan waktu minum teh. Kata kunci : teh, kajian antroposentrik, konsumen muda, kuisioner.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions & drives > Self Perception 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Consumer Behavior |
Divisions: | Faculty of Agricultural Technology > Department of Food Technology - Project Report |
Depositing User: | Mrs Ratnasasi Wijayanti |
Date Deposited: | 03 Sep 2015 20:02 |
Last Modified: | 03 Sep 2015 20:02 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/1705 |
Actions (login required)
View Item |