ROSATI, FITRI SARA (2013) PERSEPSI DAN KONSUMSI MINUMAN ENERGI SERBUK KARYAWAN PRODUKSI PT PORT RUSH (INDUSTRI FUNITURE)= PERCEPTION AND CONSUMPTION OF POWDER ENERGY DRINK AMONG PRODUCTION STAFF AT PT PORT RUSH (FUNITURE INDUSTRY). Other thesis, Prodi Teknologi Pangan Unika Soegijapranata.
|
Text (COVER)
06.70.0123 Fitri Sara Rosati COVER.pdf Download (196kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
06.70.0123 Fitri Sara Rosati BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (169kB) |
||
Text (BAB II Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
06.70.0123 Fitri Sara Rosati BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (53kB) |
||
Text (BAB III Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
06.70.0123 Fitri Sara Rosati BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (292kB) |
||
Text (BAB IV Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
06.70.0123 Fitri Sara Rosati BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (109kB) |
||
Text (BAB V Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
06.70.0123 Fitri Sara Rosati BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (45kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
06.70.0123 Fitri Sara Rosati DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
06.70.0123 Fitri Sara Rosati LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Minuman energi adalah minuman yang mengandung satu atau lebih bahan yang mudah dan cepat diserap oleh tubuh untuk menghasilkan energi dengan atau tanpa bahan tambahan makanan yang diizinkan. Semangat kerja merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi perusahaan terutama yang menyangkut kinerja karyawan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui hubungan antara karakteristik produk, iklan, kelompok kerja (peer group), motivasi, persepsi klaim, terhadap perilaku konsumsi minuman energi serbuk dikalangan pekerja pabrik bagian produksi. Usia responden dalam penelitian ini adalah 18-40 dimana responden merupakan konsumen usia dewasa muda. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang dibagi menjadi enam bagian yaitu pengetahuan mengenai minuman energi, pengaruh iklan dan pengaruh teman (peer group), motivasi, perilaku konsumsi minuman energi, persepsi klaim. Penentuan jumlah sampel ditentukan berdasarkan hasil survei pendahuluan dan dihitung dengan menggunakan rumus simple random sampling Scheaffer. Survei utama dilakukan terhadap 95 karyawan. Hasil menunjukan rata-rata 90 karyawan bagian produksi mengkonsumsi minuman energi. Hasil penelitian juga menunjukan hubungan nyata antara faktor demografi (jenis kelamin, usia, status perkawinan, penghasilan, dan pendidikan) dengan persepsi responden (iklan, peer group, karakteristik produk, persepsi manfaat dan kesesuaian iklan, bekerja prima, aktivitas tinggi, sebelum dan sesudah aktivitas, badan terasa segar, kantuk terasa hilang, dan mengetahui efek samping setelah mengkonsumsi) dalam mengkonsumsi minuman energi berkorelasi kuat positif (p<0,05).
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 158 Applied psychology > Job Motivation 600 Technology (Applied sciences) > 640 Home & family management > Food and Drink |
Divisions: | Faculty of Agricultural Technology > Department of Food Technology - Project Report |
Depositing User: | Mrs Ratnasasi Wijayanti |
Date Deposited: | 03 Sep 2015 20:02 |
Last Modified: | 03 Sep 2015 20:02 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/1702 |
Actions (login required)
View Item |