SUGERTI, THERESIA MARTTIANA WORO (2018) SERVICE QUALITY TRAINING UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN HOTEL X SEMARANG. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
12.92.0070 Theresia Martiana Woro Sugerti 7.89% COV.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
12.92.0070 Theresia Martiana Woro Sugerti 7.89%.I.pdf Download (137kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
12.92.0070 Theresia Martiana Woro Sugerti 7.89%.II.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) |
||
|
Text (BAB III)
12.92.0070 Theresia Martiana Woro Sugerti 7.89%.III.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
12.92.0070 Theresia Martiana Woro Sugerti 7.89%.IV.pdf Download (78kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
12.92.0070 Theresia Martiana Woro Sugerti 7.89%.V.pdf Download (48kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.92.0070 Theresia Martiana Woro Sugerti DAPUS.pdf Download (73kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh service quality terhadap meningkatnya kepuasan pelanggan Hotel X. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada perbedaan kepuasan pelanggan sebelum dan sesudah karyawan mengikuti pelatihan service quality. Jumlah subyek penelitian ;dan peserta pelatihan sebanyak lima belas orang karyawan hotel . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi experimental dengan one group pre test and post test design. Kepuasan pelanggan diukur berdasarkan skala kepuasan pelanggan. Teknik yang digunakan untuk analisis data adalah within subject t-test. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh nilai nilai t hitung = -5,710 (p=0,000;p<0,05). Skor rata-rata sebelum training adalah sebesar 22,34 dan skor rata-rata sebesar 24,86 sesudah training. Hasil tersebut menunjukkan adanya peningkatan kepuasan pelanggan Hotel X yang signifikan antara sebelum dan sesudah service quality training. Kesimpulannya, kepuasan pelanggan meningkat setelah dibandingkan sebelum karyawan mengikuti pelatihan, yang berarti hipotesis dalam penelitian ini diterima.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Job Satisfaction |
Divisions: | Graduate Program in Psychology > Master of Science in Psychology |
Depositing User: | Mr Lucius Oentoeng |
Date Deposited: | 10 Jul 2018 08:17 |
Last Modified: | 17 Jun 2021 03:54 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16654 |
Actions (login required)
View Item |