Stefani, Maria (2018) PENERAPAN RECIPROCAL IMITATION TRAINING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN IMITASI OBJEK PADA ANAK AUTISM SPECTRUM DISORDER. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
12.92.0053 MARIA STEFANI (5.88%).COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
12.92.0053 MARIA STEFANI (5.88%).BAB I.pdf Download (257kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
12.92.0053 MARIA STEFANI (5.88%).BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) |
||
|
Text (BAB III)
12.92.0053 MARIA STEFANI (5.88%).BAB III.pdf Download (223kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
12.92.0053 MARIA STEFANI (5.88%).BAB IV.pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
12.92.0053 MARIA STEFANI (5.88%).BAB V.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.92.0053 MARIA STEFANI (5.88%).DAPUS.pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
12.92.0053 MARIA STEFANI (5.88%).LAM.pdf Download (246kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian Reciprocal Imitation Training (RIT) untuk meningkatkan kemampuan imitasi pada anak Autism Spectrum Disorder (ASD). Imitasi merupakan kegiatan meniru model setelah seseorang melihat model tersebut.imitasi merupakan dasar kemampuan belajar. Salah satu penyebab kesulitan imitasi padaanak ASD adalah karena adanya kerusakan pada keadaan neurologisnya, Subjek dari penelitian ini adalah anak ASD yang memiliki kesulitan imitasi, yang kemampuannya telah diukur dengan alat ukur terstandar, yaitu PEP-R (Psychoeducational Profile – Revised). RIT merupakan salah satu cara untuk melatih kemampuan imitasi anak ASD. RIT diberikan dalam situasi tidak terstruktur sehingga mendorong anak untuk menirukan secara spontan.Desain penelitian ini menggunakan single subjectdesign dengan pola A-B-A. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa RIT secara signifikan memengaruhi peningkatan kemampuan imitasi pada anak ASD.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 610 Medicine and health > 616 Diseases > Autism |
Divisions: | Graduate Program in Psychology > Master of Science in Psychology |
Depositing User: | Mr Lucius Oentoeng |
Date Deposited: | 10 Jul 2018 08:15 |
Last Modified: | 29 Jun 2021 03:17 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16649 |
Actions (login required)
View Item |