Search for collections on Unika Repository

PELATIHAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN FRONTLINER DI BPR X

Winei, Agnes Angi Dian (2018) PELATIHAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN FRONTLINER DI BPR X. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
10.92.0017 AGNES ANGI DIAN WINEI (8.59%.)2.COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
10.92.0017 AGNES ANGI DIAN WINEI (8.59%.)2.BAB I.pdf

Download (430kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
10.92.0017 AGNES ANGI DIAN WINEI (8.59%.)2.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
10.92.0017 AGNES ANGI DIAN WINEI (8.59%.)2.BAB III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
10.92.0017 AGNES ANGI DIAN WINEI (8.59%.)2.BAB IV.pdf

Download (700kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
10.92.0017 AGNES ANGI DIAN WINEI (8.59%.)2.BAB V.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10.92.0017 AGNES ANGI DIAN WINEI (8.59%.)2.DAPUS.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
10.92.0017 AGNES ANGI DIAN WINEI (8.59%.)2.LAMP.pdf

Download (374kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelatihan kecerdasan emosional terhadap kualitas pelayanan frontliner BPR X. Hipotesis tersebut mengemukakan bahwa ada pengaruh pelatihan kecerdasan emosional terhadap kualitas pelayanan frontliner BPR X. Subyek dalam penelitian ini adalah 19 frontliner BPR X untuk mengikuti pelatihan kecerdasan emosional. Kualitas pelayanan frontliner diukur dengan skala kualitas layanan. Sembilan kepala kantor mengevaluasi kualitas layanan frontliner BPR X sebelum pelatihan dan satu bulan setelah pelatihan. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi experiment one group pretest posttest design, dengan teknik analisis data dengan Wilcoxon Signed Ranks Test. Hasil analisis data adalah nilai z = - 3,626 dengan p = 0,00 (p<0,01). Skor rata-rata sebelum pelatihan sebesar 3.92 dan skor rata-rata sesudah pelatihan sebesar 4,17. Maka ada peningkatan yang signifikan dalam kualitas pelayanan frontliner setelah pelatihan kecerdasan emosional dibandingkan sebelum pelatihan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 153 Intelligence
Divisions: Graduate Program in Psychology > Master of Science in Psychology
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 10 Jul 2018 08:10
Last Modified: 10 Jul 2018 08:10
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16631

Actions (login required)

View Item View Item