Sany, Prety Tiara (2018) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MASYARAKAT DALAM MENGADOPSI TEKNOLOGI ONLINE TICKETING : DENGAN MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
14.G1.0020 PRETY TIARA SANY.COVER.pdf Download (940kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
14.G1.0020 PRETY TIARA SANY.BAB I.pdf Download (261kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
14.G1.0020 PRETY TIARA SANY.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (403kB) |
||
|
Text (BAB III)
14.G1.0020 PRETY TIARA SANY.BAB III.pdf Download (373kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
14.G1.0020 PRETY TIARA SANY.BAB IV.pdf Download (614kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
14.G1.0020 PRETY TIARA SANY.BAB V.pdf Download (128kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.G1.0020 PRETY TIARA SANY.DAPUS.pdf Download (321kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
14.G1.0020 PRETY TIARA SANY.LAMP.pdf Download (692kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi masyarakat mengadopsi teknologi online ticketing di kalangan masyarakat di Kota Semarang dengan menggunakan model TAM (Technology Acceptance Model) sebagai dasar untuk mengidentifikasi dan menjelaskan faktor-faktor yang mampu mempengaruhi keputusan seseorang untuk menggunakan sistem online ticketing. Pengumpulan data dilakukan peneliti dengan menyebarkan kuisioner secara offline yang dibagikan pada 100 pengguna online ticketing yang terdiri dari 42 laki-laki dan 58 perempuan di Kota Semarang. Analisis perhitungan data dilakukan dengan menggunakan software SmartPLS (Partial Least Square) versi 3.2.7. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan senyatanya (actual use) seseorang menggunakan online ticketing pada responden di Kota Semarang dilandasi dengan adanya niat untuk menggunakan, sedangkan niat berperilaku (behavioural intention to use) seseorang untuk bisa menerima dan menggunakan teknologi online ticketing dipengaruhi oleh sikap (attitude) responden terhadap teknologi online ticketing dan persepsi kemudahan. Sementara sikap responden terhadap teknologi online ticketing dipengaruhi oleh persepsi kemudahan (perceived ease of use) dan kegunaannya (perceived usefulness). Selain itu juga diperoleh hasil bahwa persepsi kegunaan teknologi online ticketing dipengaruhi oleh persepsi kemudahan menggunakan online ticketing.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 500 Science |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Accounting |
Depositing User: | Mr Lucius Oentoeng |
Date Deposited: | 05 Jul 2018 08:22 |
Last Modified: | 24 Jun 2021 08:07 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16556 |
Actions (login required)
View Item |