HUBUNGAN ANTARA WORKING MEMORY DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA ANAK USIA 10 TAHUN DI SEMARANG

PUSPITASARI, WIDYA (2018) HUBUNGAN ANTARA WORKING MEMORY DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA ANAK USIA 10 TAHUN DI SEMARANG. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
13.42.0056 Widya Puspitasari (7.4%).COVER.pdf

Download (580kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
13.42.0056 Widya Puspitasari (7.4%).BAB I.pdf

Download (215kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
13.42.0056 Widya Puspitasari (7.4%).BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
13.42.0056 Widya Puspitasari (7.4%).BAB III.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
13.42.0056 Widya Puspitasari (7.4%).BAB IV.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
13.42.0056 Widya Puspitasari (7.4%).BAB V.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.42.0056 Widya Puspitasari (7.4%).DAPUS.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
13.42.0056 Widya Puspitasari (7.4%).LAMP.pdf

Download (283kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik hubungan antara working memory dengan prestasi belajar matematika pada anak kelas IV sekolah dasar di Semarang. Hipotesis penelitian yang diajukan adalah ada hubungan positif antara working memory dengan prestasi belajar matematika pada anak usia 10 tahun di Semarang. Subjek dalam penelitian ini adalah anak usia 10 tahun di Semarang yang berjumlah 50 orang. Alat pengumpul data adalah nilai ujian matematika tengah semester dan akhir semester, serta alat ukur Rey Auditory Verbal Learning Test (RAVLT). Metode analisis data menggunakan analisis korelasi product moment Pearson. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hipotesis yang diajukan diterima, dimana diperoleh rxy = 0,027; p < 0,05 berarti ada hubungan positif yang siginifikan antara working memory dengan prestasi belajar matematika.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 370 Education > Achievement Motivation
Divisions: Graduate Program in Psychology > Master of Psychology
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 05 Jul 2018 07:54
Last Modified: 03 Jun 2021 05:39
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16474

Actions (login required)

View Item View Item