PUSPITASARI, WIDYA (2018) HUBUNGAN ANTARA WORKING MEMORY DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA ANAK USIA 10 TAHUN DI SEMARANG. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
13.42.0056 Widya Puspitasari (7.4%).COVER.pdf Download (580kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
13.42.0056 Widya Puspitasari (7.4%).BAB I.pdf Download (215kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
13.42.0056 Widya Puspitasari (7.4%).BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (257kB) |
||
|
Text (BAB III)
13.42.0056 Widya Puspitasari (7.4%).BAB III.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
13.42.0056 Widya Puspitasari (7.4%).BAB IV.pdf Download (139kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
13.42.0056 Widya Puspitasari (7.4%).BAB V.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.42.0056 Widya Puspitasari (7.4%).DAPUS.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
13.42.0056 Widya Puspitasari (7.4%).LAMP.pdf Download (283kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik hubungan antara working memory dengan prestasi belajar matematika pada anak kelas IV sekolah dasar di Semarang. Hipotesis penelitian yang diajukan adalah ada hubungan positif antara working memory dengan prestasi belajar matematika pada anak usia 10 tahun di Semarang. Subjek dalam penelitian ini adalah anak usia 10 tahun di Semarang yang berjumlah 50 orang. Alat pengumpul data adalah nilai ujian matematika tengah semester dan akhir semester, serta alat ukur Rey Auditory Verbal Learning Test (RAVLT). Metode analisis data menggunakan analisis korelasi product moment Pearson. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hipotesis yang diajukan diterima, dimana diperoleh rxy = 0,027; p < 0,05 berarti ada hubungan positif yang siginifikan antara working memory dengan prestasi belajar matematika.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 370 Education > Achievement Motivation |
Divisions: | Graduate Program in Psychology > Master of Psychology |
Depositing User: | Mr Lucius Oentoeng |
Date Deposited: | 05 Jul 2018 07:54 |
Last Modified: | 03 Jun 2021 05:39 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16474 |
Actions (login required)
View Item |